FOLLOW US:


Dari 600 Laga, Ini Kemenangan Terbesar United di Mata Neville

21-03-2017 18:21

 | Gary Neville

Dari 600 Laga, Ini Kemenangan Terbesar United di Mata Neville
Gary Neville © AFP

Bola.net - Gary Neville mengatakan bahwa dari 600 kemenangan yang didapat Manchester United di pentas Premier League, kemenangan lawan Sheffield Wednesday 25 tahun lalu adalah yang paling signifikan.

Seperti yang diketahui, MU baru saja mencetak rekor baru di Premier League usai mengalahkan Middlesbrough pada akhir pekan kemarin. Mereka jadi klub pertama yang sukses meraih 600 kemenangan di pentas EPL.

Banyak kemenangan besar yang didapat oleh Setan Merah dari 600 laga tersebut. Namun menurut Neville, kemenangan yang paling besar baginya adalah saat United menang melawan Sheffield Wednesday pada kompetisi musim 1992-93.

Saat itu, gol sundulan Steve Bruce memastikan United menang 2-1. Kemenangan itu pun membuat mereka mengunci gelar juara liga musim tersebut. Gelar itu sekaligus jadi penanda dimulainya sebuah era dominasi liga di bawah Sir Alex Ferguson.

"Kemenangan tersebut di Premier League itu pasti di musim pertama ketika mereka memenangkan liga," kenang Neville pada Omnisport.

"Di musim 1992-93 ketika Steve Bruce mencetak dua gol sundulan kepala melawan Sheffield Wednesday," sambungnya.

"Itulah kemenangan tunggal terbesar yang pernah diraih oleh Manchester United di sebuah pertandingan Premier League yang bisa saya pikirkan," serunya.