FOLLOW US:


Ini Alasan Solskjaer Tidak Bawa Anthony Martial ke Prancis

05-03-2019 22:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

Ini Alasan Solskjaer Tidak Bawa Anthony Martial ke Prancis
Anthony Martial © MUFC Official

Bola.net - Sebuah fakta terungkap mengenai susunan pemain yang dibawa Ole Gunnar Solskjaer ke Prancis. Sang pelatih kabarnya sengaja tidak membawa Anthony Martial kendati sang pemain sebenarnya bisa bermain.

Martial sendiri sudah beberapa pekan terakhir absen di tim utama MU. Ia mengalami cedera di pangkal paha pada pertandingan melawan PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kemarin.

Sang pemain sendiri kabarnya sudah mulai pulih dari cedera. Banyak yang memberitakan bahwa ia berpotensi kembali ke line up MU saat pertandingan leg kedua melawan PSG nanti.

Namun Martial sendiri tidak masuk dalam daftar 20 nama yang dibawah Solskjaer ke Paris, dan menurut The Mirror, pelatih 46 tahun itu memang sengaja tidak membawa sang pemain ke Prancis meski ia sudah pulih dari cedera.

Mengapa Solskjaer tidak membawa Martial ke Prancis? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Kurangi Resiko

Sebelumnya Solskjaer memang mengonfirmasi bahwa Martial sudah kembali berlatih di tim utama MU. Alhasil ia sudah tidak lama lagi akan pulih dari cedera yang ia derita.

Namun laporan itu mengklaim bahwa Solskjaer tidak membawa Martail ke Prancis untuk meminimalisir dampak yang terjadi bagi sang pemain.

Kondisi Martial sendiri sebenarnya belum 100% fit. Untuk itu Solskjaer menilai pada laga dengan tensi tinggi seperti menghadapi PSG ini masih terlalu beresiko sehingga ia lebih memilih untuk mengistirahatkan sang pemain.

2 dari 3

Siap di Akhir Pekan

Namun laporan tersebut mengatakan bahwa Martial kemungkinan besar sudah bisa bermain pada akhir pekan nanti.

Pada akhir pekan nanti, United akan kembali melakoni laga tandang. Mereka akan mengunjungi markas Arsenal untuk pertandingan pekan ke 30 Premier League nanti.

Namun pada laga ini Martial masih belum tentu menjadi starter, karena tim medis MU akan melihat terlebih dahulu progress pemulihan cederanya sebelum memutuskan apakah sang pemain bisa tampil sebagai starter atau tidak pada laga ini.

3 dari 3

Bawa Banyak Pemain Muda

Sebagai pengganti peran Martial di laga PSG nanti, Solskjaer menyiapkan sejumlah penyerang muda berbakat seperti Angel Gomes, Tahith Chong dan Mason Greenwood untuk mengisi posisi tersebut.