FOLLOW US:


Ini Rencana Klopp Untuk Menetralkan Ancaman Benteke

20-04-2017 23:53

 | Jurgen Klopp

Ini Rencana Klopp Untuk Menetralkan Ancaman Benteke
Chrisian Benteke © AFP

Bola.net - Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk bisa mematikan Christian Benteke adalah dengan membatasi suplai bola-bola crossing kepadanya.

Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di Anfield pada akhir pekan ini. Laga ini akan jadi laga perdana Benteke di Anfield sejak ia pindah ke The Eagles dengan bandrol 32 juta Pounds pada musim panas lalu.

Benteke saat ini tengah bagus-bagusnya. Dalam lima laga terakhirnya ia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist. Salah satu gol tersebut ia cetak saat Palace mengalahkan Chelsea 1-2 awal bulan ini.

Sejauh musim ini berjalan, Benteke telah mencetak total 14 gol bagi Palace. Klopp pun tak mau Liverpool jadi korban ketajaman pemain asal Belgia ini. Ia pun mengaku sudah mengantongi cara untuk bisa memandulkan penyerang jangkung tersebut.

"Saat bola di udara, ia adalah ancaman utama. Kami merasakannya berkali-kali di sini saat kami berlatih bersama. Ia dalam kondisi baik," ungkap Klopp seperti dilansir Mirror.

"Rasanya selalu seperti saat Anda bermain melawan Zlatan (Ibrahimovic) dan tipe-tipe striker seperti ini- tinggi, main bagus dengan punggung mereka menghadap ke gawang - Anda harus menghindari umpan silang dan Anda harus menghindari umpan-umpan lainnya. Begitulah cara kerjanya," terangnya.

"Jika kita membiarkan mereka melakukan crossing sebanyak 50 kali, kemungkinan besar Christian akan mendapatkan beberapa sundulan yang berbahaya. Itu bukan satu-satunya kekuatannya, tentu saja, tapi itu kekuatan yang nyata," tandas manajer asal Jerman ini.

Namun Klopp juga menambahkan, Liverpool tidak boleh hanya berkonsentrasi membatasi pergerakan Benteke semata. Mereka juga wajib memperhatikan pergerakan para pemain sayap Palace.

"Anda harus menghindari umpan di area ini, tapi itu bukan hanya untuknya. Jika Anda hanya berkonsentrasi pada Christian maka (Wilfried) Zaha dan (Andros) Townsend akan ada di sekitar Anda," terangnya.

"Lini serang mereka benar-benar salah satu lini serang terbaik di Premier League. Kemudian mereka memiliki semua pengalaman dan ukuran di lini belakang mereka. Kami menghargai ini. Kami tahu bagaimana cara melawannya, tapi kami harus menunjukkannya," tegas Klopp. (mir/dim)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -