FOLLOW US:


Ini Satu Kelebihan Aubameyang yang Tidak Dimiliki Neymar Atau Aguero

11-10-2019 23:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Ini Satu Kelebihan Aubameyang yang Tidak Dimiliki Neymar Atau Aguero
Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Bola.net - Sven Mislintat menyebut Pierre-Emerick Aubameyang tak cuma striker top tapi juga seorang pemain tim, tak seperti Neymar atau Sergio Aguero.

Aubameyang adalah seorang striker yang tajam. Ia sudah membuktikan ketajamannya itu saat di St Etienne maupun di Borussia Dortmund.

Ketajamannya itulah yang kemudian membuatnya diminati oleh Arsenal. Mislintat adalah orang yang berjasa memboyong pemain asal Gabon itu pindah ke Emirates Stadium.

Ia direkrut oleh Arsenal dari Dortmund pada Januari 2018 lalu. The Gunners harus memecahkan rekor pembelian klub dan mengeluarkan dana mencapai 56 juta pounds untuk membelinya saat itu.

1 dari 2

Tidak Egois

Mislintat mengatakan bahwa Aubameyang adalah striker yang tajam. Akan tetapi hebatnya adalah ia bukan pemain yang egois.

"Ia adalah satu, mungkin satu-satunya, dari striker-striker top, top, top yang luar biasa ini yang merupakan pemain tim absolut," kata Mislintat kepada The Athletic.

“Striker seperti Neymar atau Aguero, misalnya, tidak akan pernah memberikan penalti kepada Pepe untuk mencetak gol pertamanya. Begitu juga sebaliknya - ‘Ayolah, saya akan mengambil tendangan penalti ini, tidak ada yang lain!’ Auba malah memberi kesempatan kepada Pepe," tuturnya.

“Nalurinya adalah, 'Ayo mencetak gol dan mari kita maju bersama'. Ia merawat rekan-rekan satu timnya," pujinya.

2 dari 2

Bantu Lacazette

Mislintat juga mengatakan Aubameyang berjasa besar membantu Alexandre Lacazette beradaptasi di Premier League. Salah satunya dengan kerelaannya untuk bermain di posi sayap kiri agar Lacazette bisa bermain di pos penyerang tengah.

“Sejak ia bergabung dengan Arsenal, ia bermain di mana ia diminta dan dibutuhkan, dan karenanya ia membantu terutama Lacazette untuk beradaptasi dengan Premier League," tuturnya.

“Mungkin sikap ini membuat ia gagal bermain untuk klub-klub seperti Real Madrid atau Barcelona, tetapi mungkin mereka membuat kesalahan dengan tidak mengejarnya. Saya suka pola pikirnya. Itu bagus untuk suasana tim," puji Mislintat.

Sejauh ini, Pierre-Emerick Aubameyang telah tampil sebanyak 75 kali bagi Arsenal. Ia mengemas 49 gol.

(The Athletic)