FOLLOW US:


Jadi Klub Kaya Raya, Fans Newcastle Maunya Lionel Messi dan Mbappe

13-10-2021 14:00

 | Aga Deta

Jadi Klub Kaya Raya, Fans Newcastle Maunya Lionel Messi dan Mbappe
Newcastle kini punya pemilik baru © AP Photo

Bola.net - Fans Newcastle langsung bermimpi klubnya bisa mendatangkan pemain bintang setelah diakuisisi konsorsium Arab Saudi. Namun, pemain The Magpies Jonjo Shelvey meminta para fans untuk bersikap realistis.

Newcastle diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi lewat Public Investment Fund (PIF). The Magpies pun kini menjadi klub dengan pemilik terkaya di dunia.

Berkat akuisisi ini, Newcastle kini berambisi untuk menjadi salah satu klub yang disegani di Premier League. Mereka kabarnya ingin melakukan perombakan dengan membeli sederet pemain bintang berharga mahal.

Sampai sejauh ini, Newcastle sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang. Namun, tidak sedikit penggemar The Magpies yang menginginkan kehadiran Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

1 dari 5

Harus Realistis

Terkait pemain yang ingin didatangkan Newcastle, Shelvey meminta para fans untuk realistis. Karena mendatangkan pemain bintang tidak semudah yang dibayangkan.

“Saya mengerti apa yang diinginkan para penggemar, mereka menginginkan Mbappe dan Messi,” kata Shelvey kepada Daily Mail.

"Yang bisa saya katakan adalah itu tidak akan datang dalam sekejap, kita harus realistis. Tidak bisa langsung menghabiskan begitu banyak uang dan itu akan menjadi proses yang panjang."

2 dari 5

Turut Gembira

Kendati demikian, Shelvey juga turut gembira atas pengambilalihan tersebut. Bahkan, sang gelandang berharap bisa bergabung dengan para fans yang merayakannya di luar Stadion St James Park.

“Perayaan di luar stadion luar biasa. Saya akan berkendara. Saya ingin pergi ke sana dengan bir,” beber Shelvey.

“Reaksi di stadion sangat unik. Para fans telah banyak menderita di masa lalu. Jadi saya pikir, apa yang kami lihat adalah pelepasan frustrasi dan kelegaan bahwa kesepakatan akhirnya terjadi."

3 dari 5

Masa Depan Klub

Shelvey sekarang tidak khawatir. Setelah berganti pemilik, Shelvey merasa sangat yakin kalau Newcastle bisa meraih prestasi yang bagus ke depannya.

“Klub ini dapat mencapai apa pun yang diinginkannya sekarang, hanya langit yang menjadi pembatasnya,” tegas Shelvey.

4 dari 5

Target Klub

Direktur Newcastle Amanda Staveley mengatakan bahwa klub menargetkan Premier League dan Liga Champions. Shelvey bercanda bahwa dia mungkin sudah tidak berada di klub saat hal itu terjadi karena kontraknya berakhir dalam 18 bulan.

"Saya mungkin tidak akan ada saat itu terjadi" Saya tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan," sambungnya.

"Tetapi mendengar seseorang datang dan mengatakan itu, sebagai pesepakbola, itu membuat Anda ingin bertahan dan berjuang untuk mendapatkan tempat untuk menjadi bagian darinya, aspirasi dan tujuan itu.

“Saya punya 18 bulan tersisa di kontrak saya, jadi saya harus menunjukkan kepada orang-orang yang bertanggung jawab tentang saya. Saya harus tetap menjadi nomor satu, ini karier saya."

5 dari 5

Klasemen Premier League

Sumber: Daily Mail