FOLLOW US:


Jenas: Pemain MU Unhappy Pada Van Gaal

20-12-2015 17:09

 | Louis van Gaal

Jenas: Pemain MU Unhappy Pada Van Gaal
Man United. © AFP
Bola.netBola.net - Jermaine Jenas mengklaim sepanjang musim ini, para pemain Manchester United nampak tak senang pada taktik yang diusung oleh Louis Van Gaal.

Pernyataan tersebut diloontarkan oleh eks pemain Newcastle tersebut usai Setan Merah dikalahkan Norwich City dengan skor 1-2, Sabtu (19/12). Padahal pertandingan itu dilaksanakan di Old Trafford. Kekalahan itu menjadi kekalahan perdana United di kandangnya sendiri musim ini.

Kekalahan tersebut membuat United gagal menang di empat pertandingan terakhirnya di Premier League. Tekanan pada Van Gaal pun dipastikan kian meninggi.

"Mereka (MU) nampak seperti sekumpulan pemain yang tak bahagia dengan cara mereka bermain, dengan cara mereka diarahkan. Tiap manajer memandang timnya dengan cara berbeda," cetus Jenas pada BBC Sport.

Jenas lantas membandingkan cara kerja Van Gaal dengan para mantan manajernya dulu di Tottenham Hotspur.

"Di Spurs, Juande Ramos mengatakan saya bisa bebas bergerak ke depan dan tak perlu khawatir tentang pertahanan dan saya sangat menyukai hal tersebut. Namun Harry Redknapp datang dan ia ingin saya memiliki tanggung jawab lebih dan tak bermain menyerang," terangnya.

"Van Gaal terlalu ketat mengendalikan para pemainnya. Mereka nampak bermain apa yang diperintahkan pada mereka. Metodenya nyaris menggaransi bahwa Anda akan mendapatkan hasil yang oke. Namun para pemain itu tak menikmatinya atau bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya masing-masing," tandasnya.