FOLLOW US:


Ji-Sung Senang Dipuji Mirip Kante

12-07-2017 19:03

 | N'Golo Kante

Ji-Sung Senang Dipuji Mirip Kante
N'Golo Kante © AFP

Bola.net - Mantan gelandang serba bisa Manchester United Park Ji-Sung, mengaku senang dikait-kaitkan dengan N'Golo Kante karena itu artinya performanya dulu sesuai dengan ekspektasi para fans.

Ji-Sung memperkuat Setan Merah pada tahun 2005 silam. Ia memperkuat klub tersebut selama tujuh tahun dan akhirnya hijrah ke QPR dan PSV Eindhoven sebelum memutuskan pensiun pada tahun 2014 kemarin.

Selama bermain di skuat Setan Merah, Ji-Sung banyak dipuji oleh para fans Setan Merah, terutama soal staminanya yang luar biasa. Bahkan di sana ia mendapat julukan 'Three-lung Park' alias Park yang memiliki tiga paru-paru.

Sementara itu dalam dua musim terakhir, Kante tampil begitu mempesona di Premier league bersama Leicester City dan Chelsea. Ia kerap disamakan dengan Claude Makelele. Namun ada pula yang menyamakannya dengan Ji-Sung.

Park Ji-Sung

Pria asal Korea Selatan itu mengaku pujian itu terlalu berlebihan. Namun ia senang karena itu artinya dulu performanya diakui oleh para fans.

"Saya percaya bahwa cuitan Twitter itu tidak didasarkan pada fakta. Pada dasarnya, ia bermain di posisi yang berbeda dengan saya. Ia adalah gelandang bertahan dan saya lebih lebih ke pemain sayap meski saya kadang bermain di tengah," ujar Ji-Sung pada Goal International.

"Tapi saya yakin fans menghubungkan saya dan dirinya karena tingkat etos kerjanya yang sangat bagus, dan ia berkontribusi besar untuk membantu pertahanan dan lini serang," tuturnya.

"Tapi, tentu saja saya senang fans membicarakan saya saat melihat Kante. Saya yakin itu berarti saya telah menunjukkan karakter saat masih bermain dahulu," tandasnya.