FOLLOW US:


Jika Tak Lagi Melatih Liverpool, Klopp Ingin Lakukan Hal Ini

06-03-2019 11:00

 | Jurgen Klopp

Jika Tak Lagi Melatih Liverpool, Klopp Ingin Lakukan Hal Ini
Jurgen Klopp © AP

Bola.net - Jurgen Klopp sudah membuktikan diri sebagai salas satu pelatih terbaik yang pernah menangani Liverpool. Bersama dia, The Reds mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir, meski trofi itu tidak kunjung tiba.

Klopp dikenal sebagai pelatih yang begitu dekat dengan pemain-pemainnya. Dia menjalin hubungan profesional yang dilandaskan pada kedekatan pribadi antar pemain.

Dengan cara itu, musim ini Klopp berhasil mengubah Liverpool jadi salah satu pesaing kuat dalam perebutan gelar juara Premier League. Dia berhasil membuat fans Liverpool dipuaskan dengan gaya bermain agresif yang diterapkan skuat The Reds.

Uniknya, jika sudah tidak melatih lagi, Klopp mengaku ingin melakukan hal yang sama seperti para suporter. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Ingin Jadi Suporter

Sebagai pelatih, Klopp cukup beruntung karena pernah bekerja di Borussia Dortmund dan Liverpool yang merupakan dua klub dengan suporter gila. Ketika pada akhirnya pensiun nanti, dia sangat ingin mengalami langsung bagaimana rasanya menjadi bagian suporter di tribune.

"Saya selalu ingin mendapatkan satu kesempatan untuk berdiri di Yellow Wall Dortmund dan sejauh ini hal itu tidak pernah terjadi karena waktu saya sangat pendek," kata Klopp di Mirror.

"Akan tetapi saya jelas akan melakukan hal yang sama di sini [Anfield]."

Klopp bergabung dengan The Reds setelah menjalani delapan tahun yang sukses bersama Jerman di Dortmund.

2 dari 3

Tidak Akan Menyerah

Tidak Akan Menyerah
Pemain Liverpool rayakan gol Sadio Mane. © AP

Lebih lanjut, Klopp juga bicara soal peluang Liverpool juara musim ini. Saat ini The Reds tengah merosot ke peringkat kedua dengan selisih satu poin dari Man City di puncak. Dengan sembilan pertandingan sisa, dia percaya timnya bisa bersikap positif.

"Kami positif - kenapa kami bersikap tidak positif?"

"Masih ada banyak hal yang akan datang dan banyak pertandingan untuk dimainkan. Yang membawa kami sampai di sini adalah stabilitas yang diberikan para pemain," sambungnya.

"Dinamika di puncak klasemen sedikit berubah - sekarang kami di perigkat kedua, mereka pertama."

"Musim belum selesai dan kami tidak akan menyerah," tutup Klopp.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Time Out yang membahas tentang para legenda sepak bola yang tak pernah bermain di Premier League.