FOLLOW US:


John Terry Ikut Bangga Lihat Debut Solanke

23-10-2014 10:37

 | John Terry

John Terry Ikut Bangga Lihat Debut Solanke
Dominic Solanke saat menggantikan Oscar dalam laga kontra Maribor © UEFA
Bola.netBola.net - Kapten Chelsea, John Terry mengaku ikut bangga menyaksikan debut profesional dari striker muda milik akademi The Blues, Dominic Solanke. Pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut melakoni laga pertama untuk tim utama Chelsea saat diturunkan oleh Manajer Jose Mourinho untuk menggantikan Oscar di menit ke 73 dalam laga kontra Maribor di Stamford Bridge (21/10).

Terry berharap agar ke depannya akan lebih banyak lagi talenta binaan akademi Chelsea yang mengorbit ke skuat utama menyusul Solanke. Kepercayaan yang diberikan Mourinho dianggap Terry akan memotivasi pemain muda lainnya, dan menepis anggapan bahwa mustahil bagi didikan akademi untuk menembus persaingan skuat Chelsea yang dipenuhi bintang mahal.

"Saya benar-benar bangga melihat Dom. Dia adalah talenta luar biasa yang dimiliki klub, pemuda didikan akademi sendiri. Ia sudah berada di sini sejak masih berusia tujuh tahun, dan akhirnya naik ke tim utama," ungkap Terry seperti dilansir situs resmi klub.

"Hal ini akan menjadi preseden positif bagi pemain muda lainnya. Mereka harus percaya bahwa selalu ada kesempatan jika memang talenta dan kerja keras mereka bagus. Tak hanya untuk Dom, hal ini berlaku juga bagi seluruh pemain akademi lainnya."

Sama seperti Solanke, Terry sendiri juga sempat mengenyam tiga tahun di tim junior Chelsea sebelum akhirnya melakoni debut di tim utama pada tahun 1998. Sebelumnya, Terry sempat menimba ilmu di akademi milik West Ham.