Juara FA Cup, Jurgen Klopp Resmi Jadi Manajer Terbaik Sepanjang Masa Liverpool

Serafin Unus Pasi | 15 Mei 2022 01:52
Momen pergantian Mohamed Salah karena cedera di laga Chelsea vs Liverpool, final Piala FA 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool resmi mengamankan gelar juara FA Cup 2021/22. Gelar juara ini membuat Jurgen Klopp resmi menjadi manajer terbaik sepanjang masa Liverpool.

Liverpool berhasil menembus partai final FA Cup musim ini. Mereka berhadapan dengan tim kuat lainnya, Chelsea di partai final.

Pertandingan yang digelar di Wembley ini berlangsung sengit. Hingga 90 menit tidak ada gol yang tercipta, begitu juga dengan di babak tambahan waktu sehingga laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Alisson berhasil menghentikan tendangan Mason Mount. Sehingga Liverpool berhasil menjadi juara FA Cup musim ini.

Dengan trofi ini, Jurgen Klopp resmi menjadi manajer terbaik dalam sejarah Liverpool. Mengapa demikian? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Komplet

Jurgen Klopp resmi menjadi manajer terbaik dalam sejarah Liverpool, karena ia sudah mengoleksi semua gelar juara.

Ia pertama kali membawa Liverpool memenangkan Liga Champions. Lalu satu tahun berikutnya ia membawa The Reds menjuarai EPL.

Nah di musim ini, Klopp berhasil menjuarai Carabao Cup. Lalu hari ini ia membawa Liverpool menjuarai FA Cup, sehingga ia sudah memenangkan semua trofi mayor untuk Liverpool.

Bob Paisley, manajer legendaris Liverpool tidak sanggup menjuarai FA Cup dalam karirnya. Jadi Klopp berhasil melewati capaian sang manajer top itu.

2 dari 4 halaman

Setelah 22 Tahun

Opta juga mencatat bahwa kemenangan Liverpool di FA Cup ini tergolong langka. Karena ini kali pertama dalam 21 tahun Liverpool memenangkan dua gelar domestik ganda.

Terakhir kali Liverpool memenangkan gelar Piala Liga dan FA Cup terjadi pada tahun 2001 silam. Pada saat itu The Reds ditangani oleh sosok Gerard Houllier.

Pada saat itu Liverpool mengalahkan Birmingham City di final Piala Liga dan mengalahkan Arsenal di Final FA Cup.

3 dari 4 halaman

Mimpi Masih Terbuka

Dengan menjuarai FA Cup, mimpi Liverpool untuk meraih quadruple winners masih terbuka lebar.

Mereka masih menyisakan dua laga untuk menjadi juara Premier League. Selain itu mereka akan berhadapan dengan Real Madrid di Final Liga Champions.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR