FOLLOW US:


Jurgen Klopp Memang Terlahir untuk Melatih Liverpool, Ini Buktinya

23-08-2019 08:45

 | Richard Andreas

Jurgen Klopp Memang Terlahir untuk Melatih Liverpool, Ini Buktinya
Jurgen Klopp © AFP

Bola.net - Jurgen Klopp dianggap sebagai salah satu faktor utama penyebab kesuksesan Liverpool pada musim 2018/19 lalu. Klopp memang pelatih yang sempurna untuk The Reds.

Pandangan ini disampaikan oleh mantan pelatih Huddersfield, David Wagner yan merupakan salah satu teman dekat Klopp. Menurutnya, Klopp seakan-akan diciptakan khusus untuk Liverpool.

Gelar Liga Champions musim lalu adalah bukti kerja keras dan dedikasi Klopp. Setelah berinvestasi selama beberapa tahun, akhirnya dia berhasil meraih trofi pertama yang krusial.

Wagner yakin tidak ada yang bisa membantah status Klopp sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menghidupi Sepak Bola

Bagi Wagner, Klopp bukan hanya bekerja di dunia sepak bola. Klopp meresapi setiap momen, menghadapi setiap kesulitan, dan menyambut kesuksesan dengan segenap kehidupannya. Sepak bola adalah bagian dari Klopp.

"Terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan untuk meraih gelar, tetapi dia [Klopp] sungguh layak mendapatkannya [gelar Liga Champions]. Dia menghidupi dan mengembuskan napas pada pekerjaan ini, 100 persen," buka Wagner kepada Sky Sports.

"Dia selalu memikirkan sepak bola atau timnya pada setiap menit di setiap hari. Itulah tanda pelatih bagus - Anda tidak bisa kabur dari apa yang mungkin terjadi pada tim besok, pekan depan, atau bahkan satu jam lagi."

2 dari 2

Premier League

Sebagai teman, Wagner berharap Klopp bisa menjaga laju positif Liverpool tahun ini. Dia mendukung Klopp mewujudkan mimpi Liverpool di Premier League.

"Saya harap dia bisa melaju lebih baik lagi tahun ini dan meraih gelar Premier League, meski kita semua tahu itu lebih mudah dikatakan daripada dilakukan," sambung Wagner.

"Dia dan para pemainnya sudah bekerja sangat keras untuk itu, tapi liga ini sangat sulit. bagaimanapun, dia dan mereka sudah menyuguhkan pertunjukan apik."

"Saya berharap dia bisa meraih gelar bersama mereka tahun ini," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports