FOLLOW US:


Kalahkan Ozil, Kevin De Bruyne Cetak Rekor Assist Premier League

25-08-2019 22:10

 | Dimas Ardi Prasetya

Kalahkan Ozil, Kevin De Bruyne Cetak Rekor Assist Premier League
Kevin De Bruyne saat berlaga membela Manchester City melawan Bournemouth. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mencatatkan rekor baru untuk urusan assist di Premier League saat menjalani laga lawan Bournemouth.

Di pertandingan ini, De Bruyne mencatatkan satu assist bagi terciptanya gol Sergio Aguero. Gol tersebut tercipta pada menit ke-15.

Assist ini sebenarnya tidak sengaja. Saat itu setelah menerima umpan tarik dari sayap kiri, De Bruyne hendak menendang dengan kaki kirinya.

Akan tetapi ia tak bisa menendang bola dengan sempurna. Si kulit bundar malah bergulir ke depan Aguero. Pemain asal Argentina ini pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bournemouth.

Meski demikian, hal ini tetap saja dianggap sebagai sebuah assist. Tambahan satu assist ini akhirnya membuat pemain Belgia tersebut mencatatkan rekor baru.

1 dari 2

50 Assist

Assist itu adalah assist ke-50 yang berhasil diciptakannya di sepanjang karirnya di pentas Premier League. Namun ia berhasil meraih jumlah tersebut jauh lebih cepat dari pemain lain, salah satunya bintang Arsenal, Mesut Ozil.

De Bruyne mencatatkan 50 assist itu hanya dalam 123 pertandingan saja. Sementara itu Ozil sebelumnya membutuhkan 18 laga lebih banyak.

Ozil sendiri sebelumnya berada di posisi teratas. Ia mengalahkan rekor milik legenda Manchester United, Eric Cantona.

"Kevin De Bruyne kini telah membuat 50 assist di Premier League, mencapai tonggak sejarah ini dalam penampilan paling sedikit dari pemain mana pun dalam sejarah kompetisi (123). Sangat indah."

Manchester City sendiri akhirnya berhasil menang 1-3 atas Bournemouth di laga ini. Dua gol tambahan City dicetak oleh Raheem Sterling sementara gol balasan sang tuan rumah dicetak oleh Harry Wilson.

2 dari 2

Bisa Lebih Baik

Assist di laga Bournemouth adalah assist ketiganya pada musim ini. Ia sebelumnya mencatatkan dua assist di pertandingan melawan Tottenham.

Penampilannya saat ini bisa dibilang bagus. Akan tetapi pemain berusia 28 tahun itu mengaku ia masih bisa tampil lebih baik lagi.

"Saya merasa baik-baik saja dan saya merasa menjadi lebih baik," akunya usai laga lawan Tottenham.

"Ini masih di awal musim, jadi kadang ini terasa berat (untuk bergerak), tapi saya merasa baik-baik saja. Jadi segalanya akan OK pada musim ini," klaim De Bruyne.

Setelah ini, jika tak ada halangan, Kevin De Bruyne akan memperkuat Manchester City melawan Brighton di laga pekan keempat Premier League. Pertandingan ini akan dihelat di Etihad Stadium, 31 Agustus 2019.
(Opta)