FOLLOW US:


Kata Kai Havertz Soal Beban Label Harga Mahal dan Ekspektasi di Chelsea

18-09-2020 05:20

 | Richard Andreas

Kata Kai Havertz Soal Beban Label Harga Mahal dan Ekspektasi di Chelsea
Kai Havertz pada laga debutnya bersama Chelsea, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Debut Kai Havertz dengan kostum Chelsea tidak cukup memuaskan. Dia dipilih jadi starter pada laga perdana Premier League kontra Brighton beberapa hari lalu. Chelsea menang 3-1, tapi Havertz belum menyumbang apa pun.

Bahkan laga itu terbilang debut yang buruk untuk Havertz. Dia tampil selama 80 menit sebelum ditarik keluar. Sayangnya selama itu pula Havertz tampak kebingungan di lapangan.

Memang seharusnya performa standar Havertz sudah diprediksi. Dia memang berbakat, tapi tetap saja butuh waktu beradaptasi dengan gaya bermain baru dan liga baru.

Apa kata Havertz tentang proses adaptasinya ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Harga mahal, ekspektasi tinggi

Havertz tahu bahwa dengan datang ke Chelsea, dia akan memikul ekspektasi tinggi. Terlebih dia direkrut dengan biaya tinggi, 70 juta euro. Tentu pemain semahal itu diharapkan langsung memberi dampak instan.

Meski begitu, Havertz sendiri tidak merasa terbebani. Dia tahu harganya mahal, tapi dia pun tahu untuk memisahkan harga itu dengan performa di lapangan.

"Tentu, label harga saya tinggi, tapi saya kira dalam era sepak bola modern ini sudah wajar membayar sebesar itu," buka Havertz kepada Goal internasional.

"Saya tidak akan menempatkan diri saya di bawah tekanan berlebih sebab saya kira penampilan terbaik atau terburuk saya tidak ada hubungannya dengan harga yang begitu tinggi."

2 dari 2

Fokus bermain

Daripada sibuk memikirkan harga tinggi dan ekspektasi yang dia pikul, Havertz mengaku ingin lebih fokus bermain di lapangan. Dia tahu harus bisa beradaptasi secepat mungkin, harus segera mencapai level terbaik.

"Saya mencoba fokus ke sepak bola dan mencoba memainkan sepak bola terbaik saya di Chelsea dan tidak menempatkan diri di bawah tekanan berlebih," lanjut Havertz.

"Saya hanya ingin bermain sepak bola, saya suka bermain sepak bola. Karena itulah saya ada di sini, dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik," tandasnya.

Sumber: Goal