FOLLOW US:


'Kegagalan Eropa Jadi Alasan City Pecat Mancini'

16-05-2013 14:12

 | Roberto Mancini

'Kegagalan Eropa Jadi Alasan City Pecat Mancini'
Mancini dinilai gagal total di kompetisi Eropa musim ini. Bola.net
Bola.netBola.net - Mantan pemain Manchester City, Dennis Tueart merasa yakin bahwa kegagalan The Citizens di Eropa musim lalu menjadi alasan dipecatnya Roberto Mancini dari Etihad.

Awal pekan kemarin, City resmi mengakhiri kerja sama dengan manajer asal Italia tersebut, setelah dinilai gagal memenuhi target yang dibebankan untuk musim ini. Pun begitu dengan kiprah mereka di kancah Eropa.

Tergabung di grup neraka bersama Real Madrid, Borussia Dortmund dan Ajax Amsterdam, City menjadi tim juru kunci dengan koleksi tiga poin dari enam pertandingan tanpa kemenangan sekali pun.

Dengan menduduki posisi terakhir, City bahkan tak mampu lolos ke Liga Europa, yang berada satu tingkat di bawah Liga Champions. Hal itulah yang dianggap sebagai faktor penentu nasib Mancini di Etihad.

"Dengan hormat kepada Mancini, saya pikir bahkan Mancini pun mengakui jika petualangan di Eropa musim ini adalah sebuah bencana," tutur Dennis.

"Mereka tersisih di babak grup Liga Champions, dan juga tak berlaga di Liga Europa. Itu mungkin menjadi salah satu pertimbangan yang tidak mampu menyelamatkan nasibnya."