FOLLOW US:


Kenapa Tidak Ada yang Meminati Aubameyang Sebelum Pindah ke Arsenal?

20-03-2020 07:05

 | Yaumil Azis

Kenapa Tidak Ada yang Meminati Aubameyang Sebelum Pindah ke Arsenal?
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang sedang menjadi idaman bagi banyak klub pada saat ini. Namun mengapa tidak banyak yang meminati dirinya sebelum bergabung dengan Arsenal tahun 2018 lalu?

Tidak ada yang bisa memungkiri kalau Aubameyang adalah salah salah satu striker terbaik di Eropa saat ini. 61 gol dari 96 penampilannya di semua kompetisi bersama Arsenal sudah cukup menjadi bukti nyata.

Tetapi, Aubameyang sendiri tidak hanya menunjukkan sinarnya di Arsenal saja. Di klub sebelumnya pun, Borussia Dortmund, ia dikenal sebagai salah satu pencetak gol ulung dengan catatan 141 gol dari 213 laga.

Aubameyang berlaga di pentas besar seperti Bundesliga dan Liga Champions selama memperkuat Dortmund. Lantas, mengapa dirinya tidak selaku seperti sekarang sebelum hengkang ke Arsenal dulu?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Klub Besar Ragu dengan Aubameyang

Pemaparan pakar sepak bola Eropa, Gabriele Marcotti, mungkin bisa dijadikan sebagai alasan yang masuk akal. Menurutnya, klub besar ragu akan kualitasnya karena Dortmund menerapkan gaya bermain yang khusus.

Sebenarnya sudah ada banyak klub besar yang mengintai dirinya sejak masih di Dortmund. Namun, kata Marcotti, mereka takut kalau Aubameyang tidak bakalan cocok dengan gaya bermain timnya pada saat itu.

"Klub besar tertarik [dengan Aubameyang saat masih di Dortmund] tapi mereka memiliki keraguan. Apa yang ada di dalam dirinya secara khusus yang membuat mereka enggan menarik pelatuk?" ujar Marcotti kepada ESPN FC.

"Saya pikir ada perasaan bahwa dia berkembang pesat di sebuah tim seperti Borussia Dortmund, mengingat cara mereka bermain," lanjutnya.

2 dari 2

Alasan Lainnya

Marcotti juga yakin angka yang ditetapkan oleh Dortmund pada saat itu membuat klub jadi mundur dari perburuan. Meski angkanya tidak terlihat besar mengingat inflasi harga pemain yang gila-gilaan sekarang.

Perlu diketahui bahwa Arsenal merogoh kocek yang cukup lumayan untuk mendaratkan pria berumur 30 tahun itu di Emirates Stadium. Seperti yang diketahui, Aubameyang dibeli dengan harga 50 juta pounds.

"Itu juga adalah uang yang bernilai banyak dan masih bernilai besar sampai sekarang. Saya pikir kami sudah terpengaruh oleh seberapa besar 80 juta pounds, 100 juta pounds, atau 150 juta pounds," tutupnya.

(Express)