FOLLOW US:


Kepindahan David Luiz ke Arsenal Disebut Mencurigakan

14-08-2019 21:20

 | Serafin Unus Pasi

Kepindahan David Luiz ke Arsenal Disebut Mencurigakan
David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. © Arsenal FC

Bola.net - Legenda Chelsea, Paul Canoville mengaku tidak habis pikir dengan kepindahan David Luiz ke Arsenal. Canoville menilai ada sesuatu yang aneh di balik kepindahan sang bek tersebut.

Pada deadline day bursa transfer Inggris, Arsenal membuat kejutan besar. Mereka mendatangkan David Luiz dari Chelsea dengan mahar transfer 8 juta pounds.

Transfer ini mengundang banyak pertanyaan. Selain transfer ini yang tidak pernah ada kabarnya, Luiz juga beberapa bulan lalu baru memperpanjang kontraknya di London Barat.

Canoville mengaku tidak habis pikir dengan proses transfer ini. "Saya sudah memiliki firasat ada yang aneh dari Luiz dan saya melihat itu dari pertandingan pra musim," beber Canoville kepada Daily Star.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Niat

Canoville menilai pada saat itu Luiz terlihat bermalas-malasan dalam bermain sehingga situasi itu cukup mencurigakan.

"Saya tahu bahwa kemarin itu masih pra musim, namun saya tidak melihat Luiz memberikan kemampuan terbaiknya. Saya merasa ada sesuatu yang terjadi."

"Saya rasa normal ketika Lampard memutuskan untuk menjualnya jika melihat permainannya. Zouma dan Rudiger saya rasa bermain lebih baik daripada Luiz, di mana Christensen juga berusaha untuk menembus tim utama."

2 dari 3

Sebuah Pengkhianatan

Canoville menilai pindah klub merupakan sesuatu yang wajar, namun ia menilai bahwa tidak selayaknya Luiz pindah ke Arsenal yang notabene rival Chelsea selama bertahun-tahun.

"Beberapa orang menghormati keputusannya itu dan beberapa terluka karena keputusan yang sama. Sejak dulu ada anggapan bahwa jika anda bermain untuk Chelsea, maka anda tidak boleh bermain untuk tim London Utara itu."

"Namun ini masa depannya dan kita tidak memiliki kuasa untuk menentukan yang terbaik untuknya. Jika agennya mendapatkan kesepakatan terbaik dengan Arsenal, maka apa yang bisa anda lakukan?"

3 dari 3

Bukan Yang Pertama

David Luiz bukan pemain Chelsea pertama yang memilih menyebrang ke Arsenal.

Sebelumnya ada nama Petr Cech yang memutuskan bergabung dengan Arsenal di tahun 2015 silam.

(Daily Star)