FOLLOW US:


Punya David Luiz, Arsenal Mainkan Formasi Tiga Bek?

14-08-2019 11:20

 | Richard Andreas

Punya David Luiz, Arsenal Mainkan Formasi Tiga Bek?
Arsenal © AP Photo

Bola.net - Arsenal dianggap sebagai salah satu tim yang paling menarik diamati pada Premier League 2019/20 ini. Bersama pemain-pemain baru, The Gunners punya peluang besar untuk mengamankan empat besar.

Minggu (11/8/2019) malanm WIB, Arsenal sudah sedikit mendemonstrasikan kekuatan mereka kalah mengalahkan Newcastle 1-0 pada pekan pembuka Premier League musim ini. Memang Arsenal tidak menang dengan skor besar, tapi permainan mereka tampak menjanjikan.

Unai Emery pun dianggap sudah mengambil keputusan tepat. Dia tidak langsung memainkan pemain-pemain baru Arsenal, tetapi memilih menurunkan mereka di babak kedua.

Biar begitu, Emery masih belum memberikan kesempatan bermain pada satu transfer kejutan Arsenal, David Luiz. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Luiz Cocok

Analis Premier league, Paul Merson percaya David Luiz bakal mengubah permainan Arsenal musim ini. Emery memang menurunkan duet Sokratis Papastathopoulos dan Calum Chambers pada laga melawan Newcastle tersebut, tapi Arsenal bisa jadi mengubah formasi mereka jadi tiga bek saja.

"Ketika Anda mengamati Arsenal dan menyebut nama-nama pemain mereka, saya tidak akan terkejut jika Unai Emery bakal menerapkan formasi tiga bek. Mainkan mereka berdua [Sokratis dan Chambers] dan David Luiz di tengah-tengah," buka Merson dikutip dari Express.

"Dia bisa maju dan mencoba bermain, ada Tierney yang bermain sebagai salah satu bek sayap. Peran itu sangat cocok untuk Luiz, saya kira itu cocok untuk semua bek Arsenal."

2 dari 2

Lebih Seimbang

Adapuin formasi tiga bek bisa membuat Arsenal tampil lebih stabil. Merson percaya serangan-serangan Arsenal bakal lebih berbahaya, tentu dengan syarat wingback mereka mau bekerja keras baik ketika menyerang maupun bertahan.

"Anda mendapati tiga bek tengah di belakang, itu membuat Arsenal punya pijakan yang bisa diandalkan. Tierney bisa naik ke depan untuk menyerang," lanjut Merson.

"Saya menunggu permainan Arsenal musim ini. Saya cukup terkesan dengan permainan mereka [melawan Newcastle]. Laga itu sulit, melawat ke Newcastle, laga pertama musim baru, beberapa pemain baru," tutupnya.

Sumber: Express