FOLLOW US:


Ketika Legenda Timnas Inggris Menyanjung Marcus Rashford

22-10-2019 15:30

 | Serafin Unus Pasi

Ketika Legenda Timnas Inggris Menyanjung Marcus Rashford
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Bola.net - Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer mengaku senang melihat performa Marcus Rashford belakangan ini. Shearer menyebut sang striker mulai menemukan sentuhan ketajamannya lagi setelah mengalami periode yang sulit.

Sebelum jeda Internasional, Rashford menjadi sasaran kritik banyak pihak. Sang striker kesulitan mencetak gol saat ditaruh di pos ujung tombak Setan Merah.

Namun dalam satu minggu terakhir, Rashford kembali menemukan ketajamannya. Ia mencetak gol indah ke gawang Timnas Bulgaria sebelum ia mencetak gol apik ke gawang Liverpool di akhir pekan kemarin.

Shearer mengaku senang melihat juniornya itu berhasil bangkit dari keterpurukan. "Marcus terlihat sudah bangkit kembali setelah ia mencetak gol untuk Inggris melawan Bulgaria," ujar Shearer kepada The Sun.

Baca komentar lengkap top skor sepanjang masa EPL itu di bawah ini.

1 dari 3

Lebih Bersemangat

Satu hal yang diperhatian Shearer adalah bagaimana Rashford berhasil menunjukkan semangat yang besar di atas lapangan sehingga ia berhasil mencetak gol lagi untuk Setan Merah.

"Saya melihat permainannya melawan West Ham dan Newcastle dan saya melihat ia tidak banyak bergerak. Namun di hari Minggu [vs Liverpool] ia berlari dengan penuh energi dan memberikan masalah kepada barisan pertahanan Liverpool."

"Dia bermain di posisi penyerang tengah tetapi ia berhasil memecah lini pertahanan Liverpool bersama Daniel James, sehingga Andreas Pereira berhasil masuk sebagai pemain no 10 saat itu."

2 dari 3

Cari Ruang

Shearer juga memberi nasehat kepada Rashford agar ia harus lebih jeli dalam mencari ruang agar bisa mencetak lebih banyak gol di masa depan.

"Pergerakan Rashford saat terciptanya gol itu benar-benar fantastis, di mana ia membuka ruang untuk James untuk mengirimkan umpan silang yang bagus untuknya. Itulah yang harus dilakukan seorang penyerang."

"Ketika ia sudah berada di fase akhir karirnya, ia akan menyadari bahwa ia tidak akan diberi kesempatan, sehingga dia harus terus menerus mencari ruang dengan pergerakannya." ia menambahkan.

3 dari 3

Top Skor

Dengan gol tersebut, Rashford menjadi top skor sementara Manchester United saat ini.

Ia sudah mengumpulkan empat gol dari sembilan pertandingan EPL musim ini.

(The Sun)