FOLLOW US:


Ketika Publik Mengkritik, Legenda Manchester United Ini Membela De Gea

21-07-2020 11:37

 | Yaumil Azis

Ketika Publik Mengkritik, Legenda Manchester United Ini Membela De Gea
David De Gea hanya bisa terpaku setelah gawangnya dijebol Mason Mount. © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Kiper Manchester United, David De Gea, mendapatkan banyak kritikan dari berbagai penjuru. Di saat itu, ada satu legenda the Red Devils yang memilih untuk memberinya pembelaan.

Legenda Manchester United terbilang cukup aktif dalam melontarkan kritik saat tim, ataupun individu, bermain dengan buruk. Soal ini, Roy Keane yang paling sering melontarkan kata-kata pedas terhadap pemain MU.

Pada bulan Juni lalu, pria berkebangsaan Republik Irlandia tersebut melontarkan kritikan pedas terhadap De Gea. Sang kiper memang melakukan blunder yang berujung gol saat Manchester United bertemu Tottenham waktu itu.

Paul Pogba merupakan sosok yang paling akrab dengan kritikannya. Bahkan ketika gelandang asal Prancis itu tampil apik, Roy Keane dengan senantiasa memberikan kritikan pedas kepadanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pembelaan dari Scholes

Tetapi, tidak semua legenda Manchester United punya sikap yang tegas seperti halnya Keane. Masih ada beberapa dari mereka yang tidak melontarkan kritikan saat pemain the Red Devils tampil buruk.

Paul Scholes merupakan salah satu di antaranya. Ketika De Gea dirundung kritikan pasca melakukan blunder dalam laga kontra Chelsea di pentas FA Cup baru-baru ini, Scholes justru memberikan pembelaan.

"Ya, dia sedang mengalami masa-masa yang buruk... tapi tanpa dia, United takkan finisi di 10 besar dalam enam tahun terakhir... dia akan segera kembali!" tulis Scholes pada fitur Instatory di media sosial Instagram miliknya.

Pesan Paul Scholes. (c) Instagram @paulscholesaaa
Pesan Paul Scholes. (c) Instagram @paulscholesaaa

2 dari 2

Solskjaer Juga Membela

Sebagai informasi, De Gea melakukan dua blunder fatal yang berujung pada gol Chelsea dalam pertandingan itu. Di mana harusnya ia bisa menghalaunya. Pada akhirnya, Manchester United tumbang dengan skor 1-3.

Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa dua gol Chelsea bisa dihindari. Kendati demikian, kepercayaannya terhadap kiper berkebangsaan Spanyol tersebut belum pudar sampai saat ini.

"[David] tahu bahwa dia seharusnya bisa menyelamatkan itu 100 kali dari 100 peluang, tetapi begitulah sepak bola. Sudah selesai. Ayo move on. Saya tahu dia adalah orang yang punya mental kuat sebagai seorang kiper," ucapnya.

Sepertinya, De Gea akan kembali dipercaya untuk mengawal gawang Manchester United saat bertemu West Ham di ajang Premier League. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Kamis (23/7/2020) mendatang di Old Trafford.

(Metro)