FOLLOW US:


Koeman Sebut Dirinya Dipecat Karena Giroud

26-10-2017 08:30

 | Ronald Koeman

Koeman Sebut Dirinya Dipecat Karena Giroud
Olivier Giroud © AFP

Bola.net - Ronald Koeman tahu dirinya akan menghadapi ancaman pemecatan di Everton, usai klub gagal mendatangkan striker mumpuni untuk menggantikan sosok Romelu Lukaku di musim panas lalu.

Koeman dilengserkan dari posisinya setelah tim kalah 2-5 dari Arsenal di Goodison Park pekan lalu. Hasil tersebut membuat mereka kian terpuruk, dengan dua kemenangan dari sembilan pertandingan di liga domestik.

Everton sendiri sudah melakukan belanja besar di musim panas, dengan mendatangkan beberapa nama besar seperti Gylfi Sigurdsson, Wayne Rooney, dan Jordan Pickford. Namun mereka tak benar-benar mencoba mencari striker baru untuk menggantikan Lukaku, yang bergabung dengan Manchester United.

Koeman sendiri mengaku ia sempat membujuk Olivier Giroud untuk bergabung dengannya dari Arsenal, namun terbukti striker Prancis tetap memilih bertahan di Emirates hingga kini.

"Setelah kalah dari Lyon pekan lalu, saya tahu kami mengalami krisis. Saya tidak bodoh, saya tahu bagaimana sepakbola bekerja. Saya bisa membayangkan apa yang akan terjadi. Saya yakin masih akan mendampingi tim melawan Arsenal, namun kekalahan terjadi lagi dan saya bisa membayangkan semua kemungkinan," tutur Koeman menurut Magazine VI.

"Saya sempat berpikir bahwa saya mungkin bisa punya kesempatan melawan Chelsea di Piala Liga dan mungkin meraih kemenangan di laga tandang melawan Leicester dan Watford sebelum jeda Internasional."

Olivier Giroud

Koeman menambahkan: "Giroud akan sempurna untuk kami, namun di detik-detik akhir dia memutuskan untuk tetap tinggal di London bersama Arsenal. Hal itu benar-benar sulit diterima. Lukaku sebelumnya amat penting untuk kami, tak hanya karena golnya namun karena cara bermainnya."

"Dia bisa menahan bola, dia mampu mengendus gol, dia cepat. Kami bisa menggunakan bola panjang padanya jika semua tak bekerja. Namun Giroud kemudian memutuskan menolak. Kami hanya punya Wayne Rooney dan Nikola Vlasic, yang bagus dengan bola di kaki mereka. Dan itu membuat kami dalam masalah."