FOLLOW US:


Lakukan Blunder Fatal, De Gea Dibela Pemain Manchester United

23-12-2019 18:10

 | Yaumil Azis

Lakukan Blunder Fatal, De Gea Dibela Pemain Manchester United
Momen blunder David De Gea pada laga Watford vs Manchester United di Premier League. © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, telah melakukan blunder yang fatal. Namun pria berkebangsaan Spanyol tersebut tetap mendapatkan pembelaan dari rekan setimnya, Luke Shaw.

Blunder fatal itu dilakukan De Gea saat Manchester United sedang menghadapi Watford di ajang Premier League hari Minggu (22/12/2019). Momennya terjadi saat pertandingan telah berjalan selama 50 menit.

De Gea gagal menangkap dengan baik tembakan dari pemain Watford, Ismaela Sarr. Bola kemudian masuk ke gawang yang ia kawal dan Watford pun unggul 1-0 atas Manchester United.

Empat menit berselang, gawangnya kembali kebobolan oleh gol penalti yang dicetak Troy Deeney. Jadilah klub berjuluk the Red Devils tersebut kalah dengan skor 0-2 dalam partai yang berlangsung di Vicarage Road itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

De Gea tak Pantas Disalahkan

Jelas saja, semua mata tertuju kepada De Gea karena aksi blundernya tersebut mengakibatkan Manchester United tumbang. Kendati begitu, tidak semua orang menyalahkan mantan kiper Atletico Madrid itu.

Pembelaan datang dari Luke Shaw selaku rekan setimnya di MU. Ia tak memungkiri kalau itu adalah kesalahan yang fatal, namun menurutnya De Gea tidak pantas dianggap sebagai biang kekalahan Manchester United.

"Tentu saja, itu adalah gol yang aneh," ujarnya kepada MUTV. "David telah menolong kami berkali-kali dalam pertandingan yang berbeda selama bertahun-tahun dia berada di sini," sambubngnya.

"Tidak mungkin anda bisa mengarahkan kesalahan apapun kepada dirinya. Dia adalah penjaga gawang kelas dunia dan saya yakin dia akan segera bangkit," lanjutnya.

2 dari 2

Hadapi Newcastle United

Manchester United tak bisa menunjukkan performa yang serupa saat menghadapi Newcastle United nanti. Laga itu sendiri bakalan berlangsung pada hari Jumat (27/12/2019) mendatang di Old Trafford.

"Kemenangan atas Spurs dan City itu bagus, tapi sekarang mereka tidak terlihat bagus dengan dua hasil terakhir yang kami dapatkan, karena kami juga harus mengalahkan tim yang berada di bawah kami," tambahnya.

"Kami harus menjadi lebih baik dan kami tahu soal itu. Kami akan memperbaikinya di sesi latihan dan harapannya mampu menjalani Boxing Day dengan baik," tutupnya.

(Goal International)