FOLLOW US:


Lawan Manchester United, Liverpool Terlihat Merindukan Salah

21-10-2019 18:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Lawan Manchester United, Liverpool Terlihat Merindukan Salah
Momen ketika Mohamed Salah mendapat tekal brutal dari Hamza Choudhoury di laga Liverpool vs Leicester City. © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Steve Nicol menyebut The Reds merindukan kehadiran seorang Mohamed Salah saat bermain lawan Manchester United.

Liverpool ditahan imbang oleh Manchester United di pekan kesembilan Premier League di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Saat itu Salah tak bisa dimainkan oleh Jurgen Klopp.

Sebagai gantinya, Klopp memainkan Divock Origi di sayap kiri. Sementara itu Sadio Mane ditempatkan di kanan dan Roberto Firmino di tengah.

Akan tetapi penampilan Liverpool tak seperti biasanya. Mereka kesulitan mendominasi jalannya laga karena menghadapi permainan militan dan defensif dari skuat United.

Pada akhirnya Origi pun ditarik keluar pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-60. Ia digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

1 dari 2

Rindukan Salah

Pada akhirnya Liverpool hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 di laga itu. The Reds memaksakan satu gol melalui Adam Lallana, sang pemain pengganti.

Mane dan Firmino sendiri tak bisa berbuat banyak di laga itu. Menurut Nicol, Liverpool timpang tanpa Salah dan mereka sangat merindukan kehadiran pemain asal Mesir tersebut.

"Kapan pun Salah absen karena alasan apa pun dan Anda mendapatkan Origi yang masuk tim, penurunan performanya sangat besar," tuturnya pada ESPN FC.

“Terkadang anda bisa lolos begitu saja jika memiliki Firmino dan Mane yang sedang berada dalam performa terbaiknya. Tapi penampilan Firmino dan Mane jauh dari standar," serunya.

“Kita semua berbicara tentang Firmino dan bagaimana ia mengikat semuanya, tetapi semuanya berantakan ketika bola mendekatinya. Dengar, [ini] bukan hari yang baik, tapi mereka pasti merindukan Salah," cetus Nicol.

2 dari 2

Belum Siap Main

Sebelum laga lawan Manchester United dimulai, Klopp sempat membeberkan apa alasan Salah tak main di Old Trafford. Dikatakannya, sang winger tak cukup fit untuk membela Liverpool.

"Mo belum siap, begitulah adanya," kata Klopp pada Sky Sports.

“Ia tidak bisa berlatih dengan tim; Saya tidak tahu dari mana asalnya bahwa semua orang mengatakan ia akan bermain. Hampir tidak ada kesempatan untuk hari ini, mungkin untuk hari Rabu, kita harus melihatnya,” tuturnya.

Setelah melawan Manchester United, Liverpool akan bermain melawan Genk di Liga Champions. Di laga ini Mohamed Salah punya kemungkinan untuk merumput lagi.

(espn)