FOLLOW US:


Lewat Panggilan Telepon, Unai Emery Yakinkan Ceballos Gabung Arsenal

19-07-2019 10:20

 | Richard Andreas

Lewat Panggilan Telepon, Unai Emery Yakinkan Ceballos Gabung Arsenal
Dani Ceballos © AFP

Bola.net - Gelandang muda Real Madrid, Dani Ceballos disebut sudah sepakat bergabung dengan Arsenal dalam status pinjaman pada bursa transfer musim panas ini. Ceballos semakin yakin usai mendapatkan panggilan telepon dari Unai Emery.

Kasus Ceballos cukup mengenaskan. Dia masih layak dianggap sebagai salah satu gelandang muda terbaik dengan potensi menjanjikan. Performanya bersama timnas Spanyol U-21 sudah membuktikan itu.

Biar begitu, Ceballos tidak akan mendapatkan kesempatan bermain selama Madrid masih dilatih Zinedine Zidane. Zidane punya banyak pilihan gelandang, dan hanya ada tiga tempat di tim inti.

Situasi itu mendorong klub-klub top Eropa mengejar gelandang 22 tahun ini. Dua klub Premier League: Tottenham Hotspur dan Arsenal termasuk dalam barisan terdepan.

Tottenham sempat unggul dalam pemburuan Ceballos, dengan menawarkan janji bermain lebih banyak. Namun, beberapa hari terakhir Arsenal berbalik unggul.

El Confidencial mengklaim bahwa satu kaki Ceballos sudah melangkah ke Arsenal. Keputusan Ceballos sudah bulat begitu diyakinkan langsung oleh Unai Emery.

Kabarnya, Emery terobsesi mendatangkan Ceballos. Emery langsung menelepon Ceballos dan berkata padanya bahwa dia bakal menjadi pemain kunci dalam rencana Arsenal.

Bagaimana respons Ceballos terhadap tawaran hengkang ke Arsenal? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Ceballos-Arsenal

Ceballos disebut sangat menghargai sikap Emery dan mulai tertarik pada prospek bermain di bawah bimbingan Emery. Dia mengabaikan fakta bahwa Arsenal tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan.

"Saya tidak ingin bicara soal satu nama tertentu, tetapi Ceballos merupakan pemain yang sangat bagus," kata Emery beberapa hari lalu.

Meski Arsenal hanya memiliki dana belanja 45 juta poundsterling, peminjaman Ceballos seharusnya tidak terlalu memberatkan. Satu-satunya halangan Arsenal adalah Zidane ingin melepas Ceballos secara permanen.