FOLLOW US:


Arsenal Berpeluang Tembus Empat Besar EPL Ketimbang MU dan Chelsea

18-07-2019 21:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Arsenal Berpeluang Tembus Empat Besar EPL Ketimbang MU dan Chelsea
Perayaan skuat Arsenal setelah mengalahkan Valencia di leg kedua semifinal Liga Europa. © AP Photo

Bola.net - Eks winger Arsenal Perry Groves meyakini The Gunners berpeluang besar finis di zona empat besar Premier League dibanding Manchester Uniteddan Chelsea karena kemampuan Ole Gunnar Solskjaer dianggapnya tak cukup bagus sementara The Blues masih 'kacau'.

Arsenal sudah tiga musim terakhir ini gagal masuk zona empat besar Premier League. Hal tersebut membuat Arsene Wenger mengakhiri rezimnya di klub London tersebut.

Ia kemudian digantikan Unai Emery pada musim panas 2018 lalu. Namun di musim perdananya, manajer asal Spanyol itu masih gagal membawa Arsenal bersaing di zona empat besar.

Arsenal musim 2018-19 kemarin finis di peringkat kelima. Dari enam klub teratas di liga, posisi mereka cuma lebih baik dari Manchester United.

Musim panas ini semua tim berusaha berbenah. Yang paling mencolok adalah Chelsea, yang berganti manajer. Setelah Maurizio Sarri pergi ia digantikan oleh Frank Lampard.

Chelsea juga kehilangan Eden Hazard yang pergi ke Real Madrid. Di sisi lain mereka tak bisa mencari penggantinya karena terkena sanksi larangan transfer dari FIFA.

Sementara itu MU sendiri tetap mengandalkan Solskjaer. Sejauh ini manajer asal Norwegia itu baru merekrut Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

1 dari 1

Keempat

Sementara itu sejauh ini Arsenal juga masih pasif di bursa transfer. Mereka baru mendatangkan satu pemain yakni penyerang muda 18 tahun asal Brasil, Gabriel Martinelli.

Jika Arsenal tak berbenah lebih serius, mereka tentu akan kesulitan untuk bisa menembus zona empat besar lagi. Apalagi lini pertahanan mereka sangat rapuh musim lalu.

Akan tetapi Groves yakin bahwa Arsenal berpeluang finis di zona Liga Champions, tepatnya di posisi empat. Sebab ia merasa Solskjaer tak cukup bagus bagi MU sementara Chelsea sekarang masih dalam situasi kacau.

"Saya tahu kami kesulitan untuk menjadi yang terbaik dari yang lain lagi. Secara realistis, itu [posisi] keempat," cetusnya pada talkSPORT.

“Manchester United berada dalam sedikit kekacauan - Solskjaer tidak akan cukup bagus. Chelsea berada dalam sedikit kekacauan; mereka tidak bisa merekrut pemain, mereka punya Frank Lampard, dan mereka punya pemain muda yang masuk," tuturnya.

“Jadi tempat keempat benar-benar akan kompetitif dan saya ingin kita berada dalam posisi untuk dapat bersaing. Saya tahu ini menunjukkan seberapa jauh kami turun, bersaing untuk tempat keempat - tetapi kami harus realistis. Dan jika mereka merekrut pemain-pemain muda ini, lapar dan dengan sikap yang benar, maka sebagai penggemar Arsenal di akhir jendela transfer saya akan berpikir, 'OK, kami ingin maju'," tandasnya.

Arsenal saat ini masih berusaha mendatangkan bek milik Celtic, Kieran Tierney. The Gunners juga sempat dikaitkan dengan bek milik Saint-Etienne, William Saliba.