FOLLOW US:


Skema Pertahanan Manchester City Dikritik Ahli Parkir Bus, Jose Mourinho

11-11-2019 06:00

 | Yaumil Azis

Skema Pertahanan Manchester City Dikritik Ahli Parkir Bus, Jose Mourinho
Jose Mourinho © AP

Bola.net - Manchester City harus mengakui keunggulan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (10/11/2019). Bermain di Anfield, Skuat besutan Josep Guardiola tersebut kalah dengan skor 1-3.

Sampai awal babak kedua, gawang Manchester City yang dikawal Claudio Bravo sudah kebobolan tiga gol yang diciptakan Mohamed Salah, Fabinho, dan juga Sadio Mane. Sementara itu, City hanya bisa membukukan satu gol dari Bernardo Silva.

Lini pertahanan Manchester City pun menjadi sorotan. Ini adalah kali kedua mereka kebobolan tiga gol dalam satu laga. Sebelumnya, klub berjuluk the Citizens itu juga pernah dijebol tiga kali oleh Norwich City.

Akibat dari kekalahan tersebut, Manchester City pun turun ke peringkat empat dengan koleksi 25 poin. Sang juara bertahan Premier League itu sedang tertinggal satu angka dari dua tim di yang berada di atasnya, Chelsea dan Leicester City.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kritik Lini Pertahanan City

Performa Manchester City lantas mendapatkan perhatian dari mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Menurutnya, Guardiola telah salah dalam memasang skema pertahanan timnya.

"Saat sebuah tim bermain seperti mereka [Liverpool],. dengan [Roberto] Firmino yang turun di antara dua garis dan menciptakan keraguan, dan saat Salah dan Mane ingin memasuki jarak, anda harus bermain dengan jarak yang sangat pendek di antara keempat bek anda," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Liverpool mencetak dua gol. Satu di antara [Kyle] Walker dan [John] Stones, dan satunya lagi di antara Fernandinho dan Angelino. Saya tak bisa berkata-kata lagi soal itu," lanjutnya.

Mourinho juga merasa gol yang bersarang ke gawang Manchester City seharusnya bisa dihindari. "Bagi saya, iya. Itu sangatlah sulit. Sangat sulit, tetapi anda harus mencoba," tambahnya.

2 dari 2

Sektor Penyerangan Tidak Memuaskan

Lini serang pun tidak luput dari kritikannya. Namun ia bisa memaklumi karena membongkar pertahanan Liverpool saat ini bukanlah tugas yang mudah.

"Saat De Bruyne bermain sebagai gelandang di sisi kanan, saya pikir dia punya koneksi yang lebih besar dengan pemain menyerang," sambung pria berkebangsaan Portugal tersebut.

"Di bagian terakhir pertandingan, saya pikir Bernardo bermain lebih baik dari yang ia bisa lakukan selama 90 menit. Sangat sulit untuk melawan Liverpool yang seperti ini," tutupnya.

Selanjutnya, Manchester City akan melawan Chelsea yang belakangan ini tampil apik. Sebagai informasi, skuat besutan Frank Lampard tersebut berhasil menyapu bersih enam pertandingan terakhirnya di Premier League dengan kemenangan.

(Goal International)