FOLLOW US:


Liverpool Berada Dalam Ancaman Besar, Apa Itu?

14-05-2019 11:44
Liverpool Berada Dalam Ancaman Besar, Apa Itu?
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Stan Collymore memberi peringatan pada mantan klubnya, Liverpool. Menurut, Stan Collymore, The Reds kini sedang berada dalam ancaman besar jika kembali gagal meraih gelar juara di Liga Champions.

Liverpool menjalani musim yang apik di 2018/19. The Reds mampu melaju ke final Liga Champions, dan akan bersua dengan Tottenham. Perjalanan ke final pun diwarnai dengan kemenangan epik atas Barcelona dengan skor 4-0.

Sementara, di ajang Premier League, Liverpool mampu memberi perlawanan ketat pada Manchester City hingga laga terakhir. The Reds mampu meraih 97 poin untuk duduk di podium kedua, satu poin saja di bawah Man City.

Lantas ancaman bahaya seperti apa yang dimaksud oleh Stan Collymore? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Harus Meraih Gelar Juara

Stan Collymore menilai laga final Liga Champions bakal sangat vital untuk skuat Liverpool. Meraih gelar juara bakal membuat mental tim membaik. Tapi, jika gagal, maka mereka akan semakin tenggelam dalam keterpurukan pada musim depan.

"Jika pasukan Jurgen Klopp gagal di Liga Champions, setelah dikalahkan juga oleh Manchester City di Premier League, maka itu akan jadi pukulan gada untuk mereka secara mental. Itu bisa membawa dampak pada musim depan," ucap Stan Collymore pada The Mirror.

Stan Collymore juga tidak sepakat bahwa Liverpool secara otomatis bakal jadi pesaing gelar juara Premier League pada musim depan. Walau musim ini mampu bersaing, tidak ada jaminan bahwa The Reds bakal tetap tangguh musim depan.

"Saya tidak sepakat dengan teori yang menyebut Liverpool secara otomatis akan jadi pesaing utama Manchester City musim depan hanya karena jarak poin musim ini yang tipis," tandas Stan Collymore.

2 dari 2

Butuh Tambahan Pemain

Stan Collymore merasa Liverpool harus memperkuat skuatnya jika ingin tetap bersaing di jalur juara pada musim depan. Harus ada pemain baru dengan kualitas mumpuni yang didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang oleh Jurgen Klopp.

"Jurgen Klopp tahu bahwa dia butuh beberapa pemain bintang. Ruben Neves akan menjadi pembelian yang luar biasa bagi Liverpool. Selain itu, mereka juga tidak boleh kehilangan poin pada laga melawan Everton atau Manchester United," papar Stan Collymore.

Selain Ruben Neves, Liverpool kini juga dikaitkan dengan beberpa nama pemain sepak bola top lain. Salah satunya adalah Timo Werner. Penyerang timnas Jerman tersebut memang disebut ingin pindah dari RB Leipzig dan bergabung ke Liverpool.