FOLLOW US:


Liverpool dan Man City Diprediksi Tidak Akan Kehilangan Banyak Poin, Siapa yang Jadi Juara?

24-03-2019 11:00
Liverpool dan Man City Diprediksi Tidak Akan Kehilangan Banyak Poin, Siapa yang Jadi Juara?
Pemain Liverpool Merayakan Gol Georginio Wijnaldum © Liverpool FC Official

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Sami Hyypia meyakini balapan meraih gelar juara Premier League musim 2018/19 ini akan ditentukan pada pertandingan terakhir dari musim berat yang begitu panjang ini. Dia percaya baik Liverpool maupun Manchester City memiliki peluang yang sama besarnya untuk meraih gelar juara.

Musim ini, Liverpool dan Man City menyajikan persaingan panas yang begitu menarik. Keduanya saling salip dan beberapa kali terpeleset. Saat ini Liverpool masih memimpin di puncak klasemen sementara dengan 76 poin dari 31 pertandingan, Man City mengekor dengan 74 poin dari 30 laga.

Kondisi itulah yang membuat Hyypia yakin persaingan akan berjalan panas sampai akhir musim. Tim mana pun yang kehilangan poin harus membayar mahal di akhir musim nanti - meski dia yakin kedua tim tersebut tidak akan membuang terlalu banyak poin.

Bagaimana prediksi Hyypia soal persaingan panas musim ini? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Harapan Liverpool

Skuat The Reds memikul beban besar musim ini. Untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun mereka kembali bersaing di puncak klasemen, sebab itu ada harapan besar dari fans setia mereka yang ingin menuntaskan dahaga 29 tahun.

"[Persaingan] ini akan terus menarik sampai akhir musim," kata Hyypia kepada Sky Sports.

"Saya pikir Man City tidak akan kehilangan banyak poin, dan kami [Liverpool] juga tidak boleh kehilangan banyak poin, jadi saya pikir persaingan musim ini akan ditentukan sampai laga terakhir."

"Akan terjadi pertarungan hebat sampai akhir, dan saya berharap kami bisa meraih gelar juara tahun ini," lanjut dia.

2 dari 2

Pengaruh Van Dijk

Lebih lanjut, Hyypia juga bicara soal perkembangan Liverpool musim ini. Jika harus memilih satu pemain yang berperan paling penting, dia jelas menunjuk Virgil van Dijk yang begitu kukuh di barisan pertahanan The Reds.

"Alisson [Becker] datang pada musim panas lalu dan kami mendatangkan beberapa pemain bagus di lini tengah, tetapi saya pikir Virgil van Dijk adalah pemain terpenting bagi tim ini."

"Dia membuat pemain-pemain lain bisa bermain lebih baik dan dia memberikan banyak kepercayaan diri pada pemain lain juga. Dia sungguh pemain bagus," tutup Hyypia.