FOLLOW US:


Liverpool Klopp Dinilai Tak Lebih Baik Dari Liverpool Rodgers

03-03-2017 17:40

 | Jurgen Klopp

Liverpool Klopp Dinilai Tak Lebih Baik Dari Liverpool Rodgers
Brendan Rodgers © AFP

Bola.net - Mantan manajer Tottenham Harry Redknapp mengatakan bahwa skuat Liverpool di era Jurgen Klopp tak ada bedanya dengan skuat di era Brendan Rodgers.

Hadirnya Klopp sempat membuat atmosfer di Liverpool berubah. Ia dipuji karena bisa membuat The Reds tampil atraktif dan haus gol.

Namun ketika performa Sadio Mane cs menurun di tahun 2017 ini, Klopp mulai mendapat banyak kritikan. Apalagi ada statistik yang menyatakan bahwa rasio kemenangan manajer asal Jerman itu nyaris identik dengan yang diraih oleh Rodgers dalam kurun waktu yang sama.

Salah satu pihak yang mengkritik Klopp adalah Redknapp. Ia menyebut skuat The Reds kini tak ada bedanya dengan skuat yang masih dilatih oleh Rodgers.

"Semua orang terpesona dengan penunjukan Jurgen Klopp tetapi Liverpool tidak lebih baik daripada mereka dua tahun lalu. Mereka berada dalam performa terbaiknya di musim 2013-14 dengan Raheem Sterling, Luis Suarez dan Daniel Sturridge yang mencetak gol untuk bersenang-senang di bawah Brendan Rodgers. Anda berpikir 'Ya Tuhan, siapa pun Anda mainkan di belakang mereka, itu tidak masalah karena ketiga pemain itu akan menghancurkan tim-tim lawan,'" ujarnya pada London Evening Standard.

"Suarez adalah pemain terbaik di Premier League, kecepatan Sterling membuat takut tim setiap minggu dan Sturridge berada di puncak permainannya. Sekarang Anda melihat mereka dan mereka tidak menakuti Anda dengan cara yang sama. Klopp akan merasakan tekan tapi orang-orang telah terpesona dengannya sejak awal."

"Setelah pertandingan tandang pertamanya di Tottenham pada bulan Oktober 2015, semua orang mengatakan, 'Lihatlah perbedaan dalam etos kerjanya, melihat bagaimana mereka menekan bola' seperti itu adalah pertama kalinya ada orang yang pernah mengatakan kepada sekelompok pemain untuk melakukan itu. Ia baru beberapa hari di sana, jadi apa yang bisa benar-benar ia ubah?"