FOLLOW US:


Liverpool Memble karena Klopp Dinilai Mulai Panik

05-03-2019 10:00

 | Jurgen Klopp

Liverpool Memble karena Klopp Dinilai Mulai Panik
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Paul Merson menilai Jurgen Klopp mulai panik karena Liverpool kesulitan bersaing dengan Manchester City di puncak klasemen. Dia menilai Klopp mulai kehilangan kontrol dan kepercayaan dirinya, yang berakibat pada menurunnya performa The Reds.

Komentar Merson ini didasarkan pada penampilan Liverpool yang bermain imbang 0-0 dengan Everton pada akhir pekan lalu. Menurutnya, Klopp tampak tidak tahu caranya membantu Liverpool meraih kemenangan.

Kepanikan Klopp ini tampak jelas pada keputusannya memilih line-up dan melakukan pergantian pemain. Saat Liverpool harus berusaha mencetak gol, Klopp justru memasukkan gelandang dan tampak puas dengan hasil imbang.

Inilah yang mengindikasikan Klopp sudah mulai panik. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Klopp Panik

Seusai laga melawan Everton tersebut, suasana hati Klopp tampak tidak bagus, dia tidak bersikap ramah dengan para jurnalis di sesi konferensi pers. Merson menilai hal ini terjadi karena Klopp mulai panik, Klopp dihantui momok bernama Man City.

"Jurgen Klopp panik," tegas Merson kepada Sky Sports.

"Dia terlihat tegang di sesi konferensi pers membicarakan soal Man City. Jangan khawatir soal Man City, cobalah berkonsentrasi pada apa yang anda perbuat."

"Panik itu mulai tiba, yang terbukti pada pergantian pemain Klopp, memainkan Adam Lallana untuk Sadio Mane - anda harus memenangkan pertandingan itu," lanjut dia.

2 dari 3

Kesalahan

Kesalahan
Everton Vs Liverpool © AP Photo

Pergantian pemain Klopp memang cukup aneh. Dia memainkan James Milner dan Adam Lallana saat Liverpool sedang mengejar gol, padahal dia punya pemain seperti Daniel Sturridge dan Xherdan Shaqiri yang siap turun.

"Everton tidak akan pernah memenangkan pertandingan itu - mereka sudah puas dengan satu poin. James Milner bermain, saya menyukai dia, tapi Klopp harus memenangkan pertandingan ini."

"Dia punya Daniel Sturridge dan Xherdan Shaqiri di bangku cadangan. Saya sendiri sudah pernah jadi pelatih, dan terkadang anda duduk berpikir pasca pertandingan 'saya seharusnya tidak melakukan itu'," tandas Merson.

3 dari 3

Berita Video

Berita video jadwal Liga Champions 2018-2019 leg-2. Manchester United bertandang ke markas PSG di Parc Des Princes, Paris, Kamis (7/3/2018).