FOLLOW US:


Liverpool Seperti Zombie di Lapangan, Lakukan Sesuatu yang Beda dong Klopp!

22-02-2021 08:30

 | Richard Andreas

Liverpool Seperti Zombie di Lapangan, Lakukan Sesuatu yang Beda dong Klopp!
Skuad Liverpool setelah kalah 0-2 dari Everton di Premier League, Minggu (21/2/21) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Kondisi Liverpool semakin mengkhawatirkan beberapa pekan terakhir. The Reds terus kalah di Premier League dan terlempar dari empat besar. Jurgen Klopp pun diminta membuat inovasi.

Teranyar, Liverpool kalah 0-2 dari Everton pada duel lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Ini merupakan kekalahan keempat beruntun Liverpool di liga.

Kondisi The Reds pun mulai mengkhawatirkan. Saat ini mereka tertahan di peringkat enam dengan 40 poin dari 25 pertandingan. Jangankan bicara soal juara, Liverpool bahkan harus berjuang masuk ke empat besar.

Kondisi ini pun memancing komentar eks Manchester United, Gary Neville. Apa katanya?

1 dari 2

Main seperti Zombie

Neville tahu Liverpool dihantam banyak masalah sejak berbulan-bulan lalu, tapi menurutnya situasi sekarang mulai tidak terkontrol. Bahkan menurut Neville Liverpool yang sekarang bermain seperti zombie di lapangan, melakukan hal yang sama terus-menerus dan tampak tidak berenergi.

"Kondisi ini mulai sedikit mengkhawatirkan sebab kita tahu mereka punya masalah cedera, kita tahu mereka tidak punya dukungan fans di stadion," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Kita tahu ada masalah COVID dan ada terlalu banyak pertandingan, tapi hal ini pun berlaku untuk semua tim."

"Mereka tampak kalah, nyaris seperti zombie di lapangan. Hanya berjalan berputar-putar dan memikirkan hal yang sama," imbuhnya.

2 dari 2

Sentuhan berbeda

Inilah saatnya Jurgen Klopp membuktikan diri sebagai pelatih top. Neville yakin Klopp harus melakukan sesuatu yang berbeda demi Liverpool. The Reds tidak bisa terus melakukan hal yang sama dan mengharapkan hasil berbeda.

"Mungkin Liverpool membutuhkan sesuatu yang berbeda dari Klopp? Dia memang masih luar biasa dan masih melatih Liverpool, tapi mungkin dia pun sekarang berpikir: 'haruskah saya melakukan sesuatu yang berbeda?'," sambung Neville.

"Di mata saya sepertinya mereka membutuhkan ide baru untuk bermain lebih hidup, jika tidak musim ini akan sangat buruk bagi mereka andai sampai gagal lolos ke Liga Champions musim depan," tandasnya.

Sumber: Sky Sports