FOLLOW US:


Liverpool vs Chelsea: Luiz Akui Kagum Pada Klopp

14-04-2019 18:44

 | David Luiz

Liverpool vs Chelsea: Luiz Akui Kagum Pada Klopp
David Luiz © AP

Bola.net - Bek Chelsea David Luiz mengungkapkan dirinya merasa kagum terhadap manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Chelsea akan menghadapi ujian berat dalam usahanya merebut tiket ke zona empat besar Premier League musim ini. Sebab mereka harus berduel melawan Liverpool, di Anfield pula.

Liverpool sendiri hanya kalah sekali di liga. Rekor mereka di Anfield bahkan sangat mentereng; mereka tak pernah kalah dalam 37 laga terakhirnya di kandang sendiri.

Selain itu Liverpool tentu juga akan negotot untuk bisa meraih kemenangan. Sebab mereka juga ingin bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara liga.

1 dari 2

Alasan Luiz


Jelang pertandingan itu, Luiz ditanya siapa pemain dalam tim Liverpool yang paling ia waspadai. Secara mengejutkan ia malah menyebut nama Klopp.

Ia membeberkan apa alasannya menyebut nama manajer asal Jerman itu. Ia mengaku kagum pada Klopp karena adalah sosok kunci yang berpengaruh besar pada perkembangan skuat The Reds.

"Ia meningkatkan setiap pemain. Ia telah melakukannya dengan semua orang, dengan bek sayap, dengan pemain bertahan, penjaga gawang, gelandang tengah, dan terutama striker karena mereka bermain dengan cara yang sama, dengan gairah yang sama dan semangat yang sama," ujarnya pada Sky Sports.

"Itulah sebabnya mereka tampil luar biasa, tetapi sepakbola kadang-kadang bisa menjadi sedikit kejam karena mereka tampil luar biasa tetapi pada saat ini City dalam posisi unggul dalam perburuan gelar. Itu adalah tekanan bagi semua orang," cetusnya.

"Saya ingin berbicara tentang mereka karena mereka berhak atas apa yang mereka lakukan tetapi sepakbola itu aneh. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami akan melakukan segalanya untuk menang."

2 dari 2

Pujian untuk Pemain Muda


Sementara itu Chelsea akan menjalani laga ini dengan modal kemenangan tiga kali beruntun. Hasil positif itu diraih saat mereka diperkuat oleh Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi yang menjadi starter di dua laga awal.

Luiz kemudian memuji kedua pemain muda itu. Ia juga berhadap keduanya bisa terus mengembangkan performanya.

"Ini hanya permulaan bagi mereka, mereka bisa bermain lebih baik. Setiap hari mereka mengerti tentang berada di starting XI, memainkan setiap pertandingan, karena ketika Anda memainkan satu atau dua pertandingan itu bagus dan semua orang akan mencintai Anda, tetapi maka Anda harus bermain semusim dan konsisten dan memainkan setiap pertandingan menjadi pemain utama. Mereka berada di jalur yang benar," tuturnya.

"Ruben selangkah lebih maju karena ia telah memainkan banyak laga dan telah dipinjamkan dan kembali. Ia adalah mesin, secara fisik adalah pemain top, dan Callum adalah anak muda dengan banyak bakat dan ia akan memahami setiap hari lebih baik dan lebih baik lagi," tuturnya.

"Saya sangat senang karena saya melihat anak-anak di sini selama bertahun-tahun dan sekarang mereka memiliki kesempatan untuk bermain dan menunjukkan kualitas mereka. Saya selalu bercanda dengan mereka tetapi mereka menikmatinya dan mereka adalah pemain top, talenta top dalam generasi luar biasa untuk generasi tim-tim Inggris, jadi saya ikut senang untuk mereka."