FOLLOW US:


Loew Sebut Negara Ini Jadi Rival Utama Jerman di Piala Dunia 2018

23-03-2018 11:52

 | Joachim Loew

Loew Sebut Negara Ini Jadi Rival Utama Jerman di Piala Dunia 2018
Joachim Loew © AFP

Bola.net - Pelatih TImnas Jerman, Joachim Loew memberikan pujian kepada skuat Timnas Spanyol. Loew percaya bahwa skuat La Furia Roja akan menjadi penantang serius untuk gelar Piala Dunia 2018 mendatang.

Dalam 10 tahun terakhir, Spanyol memang dikenal sebagai tim yang sangat mematikan. Mereka berhasil meraih 3 gelar prestisius beruntun, yaitu Juara Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan juga Juara Euro 2012.

Namun pada Piala Dunia 2014 silam, La Furia Roja tampil mengecewakan. Mereka harus tersingkir di fase grup, sehingga pelatih mereka Vicente Del Bosque harus dipecat dari posisinya.

Meski tampil kurang meyakinkan di edisi sebelumnya, namun Loew percaya Spanyol akan menjadi batu sandungan bagi timnya di Rusia nanti. "Pertandingan ini akan menjadi pertandingan di mana kedua tim ingin menunjukan kemampuan terbaik mereka," ujar Loew kepada BBC Sport.

"Namun pada pertandingan uji coba kali ini, kedua tim tidak akan mengeluarkan kartu as mereka. Jika kami menghadapi Spanyol di Piala Dunia, maka pertandingannya akan sangat berbeda dan kami tahu betul mereka adalah tim yang harus disegani."

"11 dari 13 pemain terbaik mereka berasal dari Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid. Kami tahu betul bagaimana pressing Atletico, bagaimana serangan balik cepat Real Madrid dan penguasaan bola Barcelona. Jika tiga elemen itu digabungkan maka mereka akan sangat menakutkan." tandasnya.