FOLLOW US:


Lupakan Arsenal, MU Diminta Fokus Hadapi Wolverhampton

11-03-2019 16:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

Lupakan Arsenal, MU Diminta Fokus Hadapi Wolverhampton
Manchester United saat melawan PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019). © AFP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meminta anak asuhnya tidak larut dalam kekecewaan usai ditumbangkan oleh Arsenal. Solskjaer menyebut kini timnya harus beranjak untuk mempersiapkan pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers.

Manchester United akhirnya menelan kekalahan di ajang Premier League setelah hampir tiga bulan tidak tersentuh kekalahan. Mereka harus bertekuk lutut di hadapan Arsenal setelah mereka ditumbangkan dengan skor 2-0 di Emirates Stadium tadi malam.

United sendiri tidak punya banyak waktu untuk bersedih. Pasalnya mereka akan ditunggu partai krusial di akhir pekan nanti, di mana mereka akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pertandingan perempat final FA Cup musim ini.

Solskjaer sendiri mengaku bahwa kekalahan hari ini merupakan hasil yang mengecewakan bagi timnya. "Sejauh ini kami sudah melakukan pekerjaan yang fantastis, namun hari ini kami berada dalam titik terendah kami karena kami kalah dan melewatkan peluang untuk menekan Spurs," buka Solskjaer kepada situs resmi MU.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Move On

Solskjaer sendiri berharap timnya bisa segera bangkit dari kekalahan ini dan memberikan respon yang tepat saat mereka menghadapi Wolverhampton nanti.

"Sejauh ini kami sudah memenangkan pertandingan yang sebenarnya tidak layak kami menangkan dan hari ini kami kalah di pertandingan yang seharusnya tidak layak kami kalah."

"Anda bisa melihat bahwa para poemain kami selalu bekerja keras dan mereka juga menunjukkan sikap itu di sesi latihan kami. Semoga kami sudah siap untuk menghadapi Wolves di Piala FA minggu depan."

2 dari 3

Taktik Gagal

Pada laga tersebut, United sempat memasukan sejumlah pemain menyerang seperti Anthony Martial dan Mason Greenwood untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun Solskjaer mengakui bahwa taktik itu tidak berfungsi dengan baik.

"Pada akhirnya kami harus tampil lebih menyerang dan membuat lebih banyak peluang namun sayang perubahan itu tidak banyak mengubah apapun."

"Hari ini adalah hari di mana kami harus bangkit dan memberikan reaksi yang bagus. Kami akan menghadapi Wolves di perempat final Piala FA dan pertandingan itu adalah pertandingan yang akan sangat kami nantikan." tandasnya.

3 dari 3

Turun Peringkat

Kekalahan di Emirates Stadium itu membuat Manchester United turun ke peringkat 5 klasemen sementara EPL.