FOLLOW US:


Mad Dog! Mourinho Sebut Satu Pemain MU yang Bikin Barca Kelimpungan

12-04-2019 10:40
Mad Dog! Mourinho Sebut Satu Pemain MU yang Bikin Barca Kelimpungan
Lionel Messi dikepung para pemain MU. © AP Photo

Bola.net - Barcelona memang sukses mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (11/4) dini hari WIB kemarin. Namun, penampilan Barca di laga tersebut bukan seperti Barca yang biasanya. Mereka sedikit kesulitan menemukan celah pertahanan MU.

Terbukti, MU hanya takluk 0-1, itu pun melalui gol bunuh diri Luke Shaw yang seharusnya bisa dihindari. Pemain-pemain Barca tampak kesulitan, bahkan seorang Lionel Messi tidak banyak membuat ancaman pada pertandingan tersebut.

Mantan pelatih MU, Jose Mourinho memiliki analisisnya sendiri terkait keberhasilan MU menidurkan Barcelona. Dia percaya itu merupakan hasil dari kerja keras pemain-pemain MU dalam memberikan tekanan intens pada Barca.

Tak hanya itu, Mourinho percaya ada satu pemain MU yang berperan sangat penting. Siapa dia? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

McTominay!

Jika harus memilih satu pemain terbaik dari laga tersebut, Mourinho bakal menyebut nama Scott McTominay. Dia yakin hanya karena penampilan agresif McTominay, Barca jadi bukan Barca yang biasanya.

"Barcelona bukanlah Barcelona kemarin. Saya kira MU memiliki satu pemain yang bertanggung jawab untuk hal itu, sebab saya pikir Scott McTominay di lini tengah merupakan pemain yang bakal saya sebut - saya menggunakan ekspresi ini dengan kalimat yang positif - dia seorang mad dog," ujar Mou kepada RT Sport.

"Dia tidak takut pada siapa pun. Dia menaruh respek. Dia memberikan tekanan yang sangat intens dengan jangkauan pergerakan impresif dalam ruang lingkup yang luas."

2 dari 2

Mengganggu Barcelona

Menurut Mourinho, peran McTominay sangat vital. Gelandang muda MU ini tidak kenal lelah memberikan tekanan pada Barca sejak wilayah 2/3 lapangan. Permainan McTominay ini membuat Barca kesulitan mengembangkan permainan mereka.

"Dia memberikan tekanan lebih tinggi di lapangan dan menyebabkan masalah pada pembangunan serangan barca, lalu dia sangat agresif saat berduel," tandas Mou.

MU bakal melawat ke Camp Nou pekan depan, dan besar kemungkinan Solskjaer bakal kembali mengandalkan McTominay. Taktik Solskjaer terbukti berhasil, hanya memiliki masalah dalam mencetak gol. MU siap membuat kejutan.