FOLLOW US:


Manchester City dan Kompany Gelar Negosiasi Kontrak Baru

21-03-2019 07:55
Manchester City dan Kompany Gelar Negosiasi Kontrak Baru
Vincent Kompany. © AP

Bola.net - Klub kaya raya Premier League, Manchester City dikabarkan tengah melakukan proses negosiasi dengan kapten mereka, Vincent Kompany perihal kontrak baru.

Kontrak Kompany bersama City bakal berakhir pada penghujung musim ini. Karena itu, jika tak ada kontrak baru yang disepakati maka bek internasional Belgia tersebut akan berstatus bebas agen di musim panas nanti.

Faktor rentan cedera membuat kesempatan bermain untuk Kompany berkurang. Musim ini pemain 32 tahun itu hanya delapan kali tampil sebagai starter di Premier League.

1 dari 2

Keinginan Guardiola

Dilansir London Evening Standard, terlepas dari masalah cedera, akan tetapi manajer City, Pep Guardiola diklaim ingin mempertahankan Kompany di skuatnya.

Pep senang dengan kehadiran Kompany di timnya. Menurutnya, Kompany sebagai sosok senior bisa memberi pengaruh positif di ruang ganti The Citizens.

City pun kini bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Kompany. City diyakini akan memberikan kontrak baru berdurasi 12 bulan kepada Kompany dengan pemotongan gaji.

2 dari 2

Penampilan Bagus

Sejak kembali dari cedera awal tahun ini, Kompany menunjukkan penampilan apik ketika dipercaya Pep untuk turun mengawal lini belakang timnya.

Salah satu penampilan apik yang ditunjukkan Kompany adalah ketika ia membawa City meraih kemenangan 2-1 atas Liverpool pada Januari lalu.

Sayang setelah itu Kompany kembali mendapat cedera dalam sesi latihan dan membuatnya harus absen selama kurang lebih enam pekan.