FOLLOW US:


Manchester United Diminta Memilih: Koulibaly atau Neymar?

01-07-2019 12:00

 | Richard Andreas

Manchester United Diminta Memilih: Koulibaly atau Neymar?
Neymar. © AP

Bola.net - Analis ESPN FC, Steve Nicol menimbang-nimbang peluang Manchester United memperkuat skuad dengan mendatangkan pemain top musim panas ini. Dia yakin ada dua nama yang patut dipertimbangkan: Kalidou Koulibaly atau Neymar.

MU sudah lama mengamati situasi Koulibaly. Bek Napoli itu disebut sebagai kandidat utama untuk menyelesaikan masalah bek tengah MU, hanya masalah harga yang masih jadi penghambat. Napoli ingin 100 juta poundsterling.

Di sisi lain, muncul gagasan liar soal peluang MU mendatangkan Neymar. Melihat komposisi skuad Setan Merah yang sekarang, Neymar diyakini bakal jadi tambahan sempurna untuk memperkuat ketajaman MU. Dia juga bisa jadi bintang baru Old Trafford.

Nicol tahu dua pemain itu menjanjikan, tetapi dia merasa MU yang sekarang lebih membutuhkan Koulibally. Solskjaer harus menyelesaikan masalah pertahanan terlebih dahulu sebelum mengurus lini serang.

"Untuk MU? Saat ini? Mungkin Koulibaly. Saat ini, ya. Masalahnya adalah, siapa yang akan jadi partner Neymar? Siapa pemain MU sekarang yang berada di frekuensi yang sama dengan Neymar?" tanya Nicol.

"Neymar bakal membuat kehebohan karena dia akan mengangkat tangannya setiap dua menit. Lalu dia akan bermain-main dengan bola, dan ditendang keluar dari pertandingan, lalu dia bakal cedera selama setengah musim."

"Jadi, saya bakal memilih Koulibaly. Dengar, ini soal MU era Fergie, tidak perlu diragukan lagi, Neymar yang bakal diburu. Namun, saat ini, dengan kesulitan mereka, jelas Koulibaly," imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Lupa Potensi Neymar

Di sisi lain, Nicol yakin kemampuan Neymar masih layak dipertimbangkan. Neymar boleh jadi selalu dinaungi kontroversi di dalam dan di luar lapangan, tetapi kemampuan olah bolanya masih menjanjikan.

"Saya terus memandang Neymar sebagai pemain yang melakukan segalanya berlebihan di semua area, di lapangan, di luar lapangan. Namun, anda jadi lupa betapa hebatnya dia," tandas Nicol.

Bagaimanapun, Neymar tampaknya lebih mungkin kembali ke Barcelona. Usai dua musim buruk bersama PSG, bintang Brasil itu disebut mulai frustrasi dan ingin pulang ke Camp Nou.