FOLLOW US:


Manchester United Jadi Kandidat Juara Musim Depan? Solskjaer: Tidak Realistis

15-01-2020 10:00

 | Yaumil Azis

Manchester United Jadi Kandidat Juara Musim Depan? Solskjaer: Tidak Realistis
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer nampaknya masih pesimis dengan kans timnya, Manchester United, menjadi salah satu kandidat juara Premier League di musim depan. Menurutnya, itu masih menjadi target yang tidak realistis pada saat ini.

Manchester United jauh dari kata kandidat juara pada musim ini. Inkonsistensi masih menjadi masalah Marcus Rashford dkk pada beberapa kesempatan yang membuat klub dengan julukan the Red Devils itu kehilangan poin.

Menembus empat besar adalah target yang paling realistis bagi Manchester United di musim ini. Sampai sekarang, the Red Devils berada di peringkat ke-5 dengan selisih lima poin atas penghuni posisi empat, Chelsea.

Jika mampu tampil konsisten, besar kemungkinan the Red Devils finis di empat besar pada penghujung musim. Toh, Chelsea pun memiliki masalah yang serupa dengan mereka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bukan Target yang Realistis

Manchester United bisa berharap lagi pada musim depan. Mendatangkan pemain penting pada bursa transfer musim panas berikutnya bisa membuat kans the Red Devils jadi kandidat juara bisa bertambah besar.

Namun Solskjaer enggan memasang harapan terlalu tinggi. Pria berkebangsaan Norwegia itu mencoba untuk bersikap realistis. Menurutnya, menjadi kandidat juara pada musim depan bukanlah target yang realistis.

"Itu adalah tujuan kami, tentu saja. Saya tidak berkata itu target yang realistis. kami tertinggal di belakang tim papan atas sekarang, yang akan dihadapi pada hari Minggu dan melihat di mana kami di depan mereka," ujarnya dikutip dari Goal.

"Namun dengan beberapa pembelian pemian, dengan perkembangan yang sedang dibuat, dalam beberapa tahun ke depan kami ingin melakukan itu," lanjutnya.

2 dari 2

Tahu Fans Takkan Senang

Jelas, Solskjaer sadar bahwa pernyataannya takkan membuat fans Manchester United senang. Pasalnya kebanyakan dari mereka sudah pernah merasakan masa-masa kejayaan the Red Devils sewaktu masih diasuh Sir Alex Ferguson dulu.

"Suporter dan klub sama-sama tidak senang karena tidak menjadi penantang posisi puncak di liga," tambah mantan pelatih Molde FK tersebut

"Di situlah kami seharusnya dan banyak dari fans hari ini yang hidup pada periode di mana kami menjuarai liga secara konsisten," pungkasnya.

Sebagai informasi, Manchester United akan bertemu dengan Liverpool yang sedang memuncaki klasemen Premier League pada akhir pekan nanti. Namun sebelumnya, mereka harus menghadapi Wolves dalam laga ulangan FA Cup hari Jumat (16/1/2020) nanti.

(Goal International)