FOLLOW US:


Manchester United tak Pernah Memuncaki Klasemen Liga Sejak Ditinggal Sir Alex, Benarkah?

13-01-2021 10:16

 | Yaumil Azis

Manchester United tak Pernah Memuncaki Klasemen Liga Sejak Ditinggal Sir Alex, Benarkah?
Aksi Paul Pogba dalam laga Burnley vs Manchester United, Rabu (13/1/2021) © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Tiga poin berhasil dikantongi Manchester United usai bertemu Burnley pada laga Premier League, Rabu (13/1/2021) dinihari tadi. Berkat itu, kini the Red Devils berada di posisi pertama dalam klasemen sementara.

Sebagai informasi, Manchester United memenangkan laga yang digelar di Turf Moor tersebut dengan skor tipis 1-0. Sang gelandang, Paul Pogba, menjadi penentu kemenangan lewat golnya pada menit ke-71.

Manchester United seharusnya bisa menang dengan margin lebih dari satu gol. Sebab di babak pertama, gawang Burnley yang dikawal Nick Pope berhasil dibobol Harry Maguire. Tapi sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit.

Terlepas dari itu, Manchester United tetap menang dan berhak meraih tiga poin. Kini mereka berada di puncak klasemen dengan keunggulan tiga angka dari sang juara bertahan, Liverpool, yang turun ke posisi dua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pernah Merasakan Dinginnya Puncak

Manchester United terbilang jarang menempati posisi teratas klasemen Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Terutama setelah pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, memutuskan pensiun pada tahun 2013 lalu.

Sejak ditinggal Ferguson, Manchester United kerap ditimpa kesialan. Mereka terkadang bermuara di sekitaran empat besar dan tidak jarang terlihat menempati papan tengah klasemen.

Lantas, apakah ini kali pertama Manchester United berada di posisi puncak pasca ditinggal Sir Alex Ferguson? Ternyata tidak. Mereka pernah berada di posisi tersebut pada tahun 2017 saat masih diasuh Jose Mourinho.

2 dari 2

False First

Manchester United menempati peringkat pertama dalam empat pekan perdana Premier League - false first, kalau kata Express. Kala itu, the Red Devils mampu mencatatkan tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat pertandingan.

Setelahnya, the Red Devils turun ke peringkat dua dan lebih sering berada di sana. Sesekali turun ke posisi tiga, namun kembali ke tempat asalnya sampai pekan terakhir 2017/18. Pada musim itu, Manchester City keluar sebagai juaranya.

Namun perlu diketahui bahwa ini adalah kali pertama the Red Devils menempati posisi puncak di pekan ke-17 - pertengahan musim - setelah bulan Desember tahun 2012. Pada saat itu, Ferguson masih melatih dan MU keluar sebagai juara.

(Express)