FOLLOW US:


Manchester United vs Tottenham: Jose Mourinho Buru Rekor di Old Trafford

03-12-2019 05:20

 | Richard Andreas

Manchester United vs Tottenham: Jose Mourinho Buru Rekor di Old Trafford
Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Duel Manchester United vs Tottenham tengah pekan ini jelas bakal mencuri perhatian. Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, Old Trafford bakal menyambut mantan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam kondisi yang kurang baik menjelang laga ini, hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Aston Villa Akhir pekan lalu. Tim tamu masih lebih percaya diri dengan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Terlepas dari duel pemain di lapangan, duel pelatih pun tak kalah menarik. Setahun yang lalu, Mourinho masih duduk di kursi pelatih MU, kini dia datang sebagai tamu.

Mourinho tidak datang dengan tangan hampa, kali ini dia mengusung misi pribadi rekor fantastis. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kemenangan Mourinho

Pertandingan ini penting bagi kedua tim, khususnya bagi MU yang sangat membutuhkan kemenangan. Saat ini mereka tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara, jelas membutuhkan kemenangan.

Tim tamu masih lebih baik, Tottenham menguat sejak ditangani Mourinho. Menurut Manchester Evening News, kunjungan ke Old Trafford kali ini penting bagi Mou, dia bisa mencetak rekor baru.

Jika menang, Mourinho bakal jadi pelatih ketiga yang bisa memetik kemenangan tandang di Old Trafford (Premier League) dengan dua klub berbeda. Dia sudah pernah menang 3-1 di sana bersama Chelsea pada Mei 2005.

Mou bakal menyamai Martin O'Neill dan Rafael Benitez jika mampu meraih rekor ini.

2 dari 2

Laju Mourinho

Sejak ditangani Mourinho, permainan Tottenham perlahan membaik. Mereka memetik kemenangan atas West Ham dan Bournemouth pada dua laga terakhir di Premier League, kini MU jadi mangsa berikutnya.

Jika menang, Mou bakal jadi pelatih Tottenham pertama yang bisa memetik kemenangan pada tiga laga pertamanya di Premier League. Satu rekor apik lain yang perlu diburu.

Laju kedua tim dewasa ini pun mengindikasikan Spurs lebih mungkin menang. MU kalah tiga kali pada tujuh laga kandang terakhir kontra Spurs, termasuk takluk 0-3 musim lalu.

Sumber: Manchester Evening News