FOLLOW US:


Marahnya Ole Gunnar Solskjaer Ketika Gol Harry Maguire Dianulir Wasit

13-01-2021 10:00

 | Yaumil Azis

Marahnya Ole Gunnar Solskjaer Ketika Gol Harry Maguire Dianulir Wasit
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Kemenangan Manchester United atas Burnley di ajang Premier League baru-baru ini diselimuti oleh beberapa kontroversi. Salah satunya terkait gol Harry Maguire yang dianulir oleh wasit.

Sebagai informasi, Manchester United jadi pemenang dengan skor 1-0 pada laga yang digelar di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) tersebut. Gol semata wayang the Red Devils diciptakan Paul Pogba pada menit ke-71.

Kendati demikian, Manchester United seharusnya bisa meraih gol lebih dari satu dalam pertandingan kali ini. Sayangnya, gol lain yang dicetak Maguire pada menit ke-36 dianulir wasit lantaran sang bek dianggap melanggar Erik Pieters.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Solskjaer Marah

Sekilas, keputusan wasit terhadap gol Maguire nampaknya berlebihan. Pasalnya Maguire hanya melompat lebih tinggi ketimbang Pieters, dan tubuhnya yang besar membuat bek lawan terjatuh.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih pun tidak puas dengan keputusan wasit. Di tengah-tengah jalannya pertandingan, tepat usai gol tersebut dianulir, ia berteriak dengan sangat kencang untuk mengekspresikan rasa kesalnya.

Kata-katanya tertangkap oleh sejumlah awak media yang berada di Turf Moor untuk melaporkan jalannya permainan. "Omong kosong yang sangat besar!" teriaknya saat itu.

2 dari 2

Wasit Membuat Kesalahan

Solskjaer menegaskan bahwa wasit memang salah dalam keputusannya menganulir gol Maguire saat bertemu awak media pasca pertandingan. Ia pun mengakui kalau dirinya terlalu cepat panas pada saat itu.

"Terkadang kami merasa terlalu panas, gol Harry Maguire benar-benar bagus dan saya paham kalau para pemain marah, namun saya harus menenangkan mereka pada saat jeda," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Metro.

"Saya tidak melihat adanya pelanggaran namun seharusnya gol itu sudah tepat, wasit melihatnya. Gol yang dianulir - itu adalah kesalahan, kami harus jujur," pungkasnya.

Setelah ini, Manchester United akan kembali bermain di ajang Premier League dengan Liverpool sebagai lawannya. Laga itu sendiri akan dilangsungkan di Anfield Stadium pada Minggu (17/1/2021) malam WIB.

(Metro)