FOLLOW US:


Marcus Rashford: Ole Gunnar Solskjaer Layak Dapat Rasa Hormat yang Besar!

26-11-2021 16:12

 | Serafin Unus Pasi

Marcus Rashford: Ole Gunnar Solskjaer Layak Dapat Rasa Hormat yang Besar!
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford memberikan penilaiannya terhadap Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer asal Norwegia itu telah melakukan banyak pekerjaan luar biasa di MU sehingga ia layak dapat rasa hormat yang lebih besar.

Solskjaer pertama kali menjabat sebagai manajer MU di akhir tahun 2018 silam. Pada saat itu ia ditunjuk sebagai caretaker Setan Merah menggantikan Jose Mourinho.

Kebersamaan MU bersama Solskjaer berlangsung lebih lama dari perkiraan awal, namun berakhir dengan tragis. Sang manajer dipecat manajemen MU di pekan lalu setelah Setan Merah tumbang dari tangan Watford dengan skor 4-0.

Rashford menyebut bahwa sang manajer adalah sosok yang luar biasa. "Ole sangat mencintai Manchester United dan tidak ada satu orangpun yang bisa membantah itu," ujar Rashford kepada BBC Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4

Bukan Salah Manajer Saja

Menurut Rashford, tren buruk Manchester United tidak hanya disebabkan sang manajer saja. Ia menilai para pemain MU juga bertanggung jawab penuh atas situasi itu.

"Bagi saya, Ole layak mendapatkan rasa hormat yang lebih besar bukan hanya dari kami para pemain namun juga para fans. Para fans kerap menyalahkan manajer atas hasil yang kami peroleh, namun bukan manajer yang bermain di atas lapangan,"

"Dia bertugas untuk mempersiapkan kami dengan sebaik mungkin, lalu kami para pemain melakukan instruksinya. Kami harus mengeluarkan permainan terbaik kami untuk memenangkan pertandingan, namun sayangnya kami gagal, dan saya rasa tidak tepat jika menyalahkan manajer saja,"

2 dari 4

Dukungan Penuh

Rashford menyebut bahwa seluruh pemain Manchester United menghormati Solskjaer. Situasi itu tidak berubah meski Ole kini sudah dipecat.

"Saya berada di lorong, dan saya senang ketika melihat Bruno mengatakan kepada fans bahwa seluruh dari kami bertanggung jawab atas hasil ini. Itu menjadi pesan penting bahwa meski segalanya tidak berjalan baik, kami masih menghormati Ole,"

"Rasa hormat itu sesuatu yang besar. Ole tidak akan pernah kehilangan rasa hormat dari saya," ujarnya.

3 dari 4

Pengganti

Manchester United dilaporkan sudah menemukan pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Mereka akan menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim mereka.

Rangnick akan bekerja sebagai manajer interim MU selama enam bula. Setelah itu MU akan menunjuk manajer permanen di musim panas nanti.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(BBC Sports)