FOLLOW US:


Ralf Rangnick Datang dan Bawa 3 Tangan Kanan, Carrick dan Para Asisten Bakal Dipecat?

26-11-2021 15:12

 | Asad Arifin

Ralf Rangnick Datang dan Bawa 3 Tangan Kanan, Carrick dan Para Asisten Bakal Dipecat?
Ralf Rangnick © AP Photo

Bola.net - Ralf Rangnick telah menerima tawaran sebagai manajer interim Manchester United. Saat ini, proses negosiasi masih berjalan. Tapi, ada optimisme antara United dan Rangnick.

Rangnick masih punya kontrak dengan Lokomotiv Moskwa sebagai konsultan teknis. Nah, United kini sedang melakukan negosiasi dengan tim asal Rusia itu untuk bisa merekrut Rangnick sebagai manajer interim.

Rangnick nantinya hanya akan bertugas selama enam bulan sebagai manajer interim United. Rangnick kemudian akan mendapatkan pekerjaan lain. Rangnick bakal menjadi 'konsultan transfer' selama dua musim.

Kedatangan Rangnick mungkin memakan korban. Bukan hanya Carrick dan kolega sebagai asisten, tetapi juga struktur klub lainnya. Sebab, Rangnick diprediksi akan membawa orang kepercayaannya sendiri.

1 dari 5

Michael Carrick Bakal Dipecat?

Michael Carrick Bakal Dipecat?
Michael Carrick saat bertugas sebagai manajer interim Manchester United pada musim 2021/2022 © Twitter resmi Manchester United

Setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisi manajer, United tetap mempertahankan para asistennya. Bahkan, Michael Carrick saat ini dipercaya sebagai manajer sementara United. Carrick masih akan bertugas akhir pekan nanti.

Selain Carrick, United tetap mempercayai Kieran McKenna dan Mike Phelan sebagai bagian dari tim pelatih pada era transisi ini.

Dikutip dari Manchester Evening News, nasib Carrick dan kolega mungkin akan terancam jika Rangnick datang. Sebab, Rangnick diketahui sangat loyal dengan para asisten dan tim pelatih yang mendukungnya.

Saat melakukan negosiasi dengan AC Milan pada musim 2020/2021 lalu, Rangnick juga menyodorkan nama-nama yang selama ini jadi asistennya untuk direkrut Milan. Tapi, Milan akhirnya tidak jadi merekrut Rangnick.

Siapa saja para asisten pelatih yang mungkin dibawa Rangnick ke United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 5

Lars Kornetka

Kornetka adalah teman lama Rangnick dan telah bekerja bersama untuk periode yang panjang. Rangnick menyebut Kornetka sebagai analisis video terbaik di Jerman.

Kornetka bekerja dengan Rangnick di Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig. Saat ini, Kornetka sempat bekerja untuk PSV Eindhoven sebelum akhirnya menyusul jejal Rangnick untuk bergabung dengan Lokomotiv Moscow.

Kornetka adalah orang kepercayaan Ralf Rangnick yang bisa mengancam Carrick dan kolega.

3 dari 5

Paul Mitchell

Mitchell masuk dalam daftar gerbong yang ingin dibawa Rangnick ke AC Milan beberapa musim lalu. Rangnick yakin pria berusia 40 tahun tersebut bisa membantunya membawa Milan mencapai level lebih baik.

Saat masih di RB Leipzig, Mitchell bertugas sebagai Kepala Rekrutmen. Mitchell juga pernah bekerja untuk Southampton dan Tottenham dan melakukan kinerja apik degan transfer Dele Alli, Son Heung-Min, Kieran Trippier, dan Toby Alderweireld.

Mitchell saat ini bekerja di AS Monaco dan butuh upaya keras bagi United untuk membawanya ke Old Trafford.

4 dari 5

Christian Mockel

Mockel adalah mantan pemain dengan posisi gelandang, tetapi karier sepak bolanya tidak cukup bagus. Pada 2006, dia bekerja bersama Rangnick untuk dua kesempatan.

Pertama, Mockel bekerja dengan Rangnick di Hoffenheim selama empat tahun untuk peran pencari bakat. Lalu Mockel kini masuk dalam tim Rangnick di Lokomotic Moskow untuk scouting, seleksi, dan analisis permainan.

5 dari 5

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester Evening News