FOLLOW US:


Marcus Rashford Ungkap Sulitnya Transisi dari Pemain Muda ke Tim Senior MU

19-05-2020 20:10

 | Serafin Unus Pasi

Marcus Rashford Ungkap Sulitnya Transisi dari Pemain Muda ke Tim Senior MU
Striker Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Marcus Rashford. Penyerang Manchester United itu mengakui bahwa ia mengalami kendala yang besar saat pertama kali menembus tim utama Manchester United.

Pada awal musim 2015/16, nama Rashford mungkin masih asing di telinga para fans MU. Namun pemuda yang saat itu berusia 18 tahun itu mendadak dibawa oleh Louis van Gaal saat pertandingan melawan Mitdjylland.

Dewi Fortuna tersenyum pada Rashford saat itu, di mana ia menjadi starter setelah Anthony Martial mengalami cedera saat pemanasan. Di laga debutnya ia sukses mencetak dua gol, sehingga Louis van Gaal langsung mengintegrasikannya di tim utama MU seterusnya.

Rashford mengakui bahwa mendapatkan debut di tim utama MU itu punya sisi lain untuk dirinya. "Beberapa bulan sebelum saya debut, saya beberapa kali duduk di bangku cadangan dan saat itu saya merasa belum siap," beber Rashford saat berbincang dengan Andy Murray.

Baca pengakuan lengkap didikan akademi MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Merasa Asing

Sebagai pemain muda, Rashford mengakui bahwa berlatih bersama tim utama Manchester United itu sesuatu yang menggembirakan.

Namun di sisi lain, Rashford mengakui ia merasa asing di tim utama United mengingat ia berada di lingkungan yang benar-benar baru.

"Pada saat itu saya merasa tidak layak berada di tim utama United dan saya merasa tidak siap untuk bermain di level senior. Di awal-awal, saya hanya berlatih berlatih dan berlatih dan saya jaranbg berbicara dengan rekan-rekan setimnya."

2 dari 3

Dapat Bantuan

Rashford mengaku beruntung bisa debut di tim utama Manchester United. Ia menyebut ia mendapatkan banyak bantuan dari para pemain senior MU sehingga ia bisa beradaptasi dengan baik.

"Ketika saya sudah mulai beradaptasi di tim utama, saya mulai banyak berbicara dengan pemain-pemain lainnya. Saya tahu sebagian besar dari mereka pernah mengalami situasi yang sama seperti yang saya alami."

"Mereka berhasil melalui itu semua dan mereka tahu cara mengatasi situasi ini. Jadi pada saat itu saya tidak sungkan untuk bertanya apa yang harus saya lakukan di saat latihan." ujarnya.

3 dari 3

Jadi Andalan

Musim ini Rashford sudah menjelma menjadi pemain andalan Manchester United.

Pemain Timnas Inggris itu menjadi top skor sementara United sebelum ia harus absen cukup lama akibat cedera.

(Andy Murray Official Facebook)