FOLLOW US:


Masih Terus Dicadangkan, Neville Minta Shaw Introspeksi Diri

03-04-2017 19:15

 | Phil Neville

Masih Terus Dicadangkan, Neville Minta Shaw Introspeksi Diri
Luke Shaw © AFP

Bola.net - Eks defender Manchester United Phil Neville menyaranka pada Luke Shaw agar segera introspeksi diri terkait situasinya di Old Trafford saat ini.

Masa depan Shaw di United saat ini bisa dibilang cukup suram. Sebab bek berusia 21 tahun itu musim ini jarang dimainkan di skuat utama Setan Merah. Ia terakhir kali bermain bagi MU pada awal Maret lalu saat melawan Bournemouth. Sebelumnya itu ia terakhir kali tampil pada November 2016 lalu lawan Feyenoord.

Jose Mourinho sendiri bahkan sempat beberapa kali mencoba pemain-pemain yang posisinya bukanlah bek kiri asli di posisi Shaw tersebut. Di antaranya adalah Marcos Rojo, Daley Blind dan Ashley Young. Bahkan ada rumor Mourinho akan mendatangkan bek kiri baru pada musim panas mendatang.

Neville angkat bicara soal hal ini. Ia mengatakan bawa Shaw harus segera instrospeksi diri dan mencoba mendengarkan kritikan yang dialamatkan Mourinho kepadanya.

"Ia harus benar-benar segera instrospeksi diri. Pada hari Sabtu kemarin Jose Mourinho memilih Ashley Young di pos bek kiri. Ia adalah pemain sayap. Ia telah memainkan Matteo Darmian dan Marcos Rojo di pos bek kiri. Mereka ini bukanlah bek kiri murni," ujar Neville pada BBC Radio.

"Ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu bek kiri terbaik di Eropa. Saya benar-benar percaya pada anak ini. Ia perlu benar-benar berkaca," tegasnya.

"Mungkin saja Jose mencoba untuk mengeluarkan sesuatu dari dirinya. Sikap itu dan profesionalisme yang diperlukan untuk menjadi bek kiri nomor satu di United. Saya kecewa ia tidak nomor satu. Harus ada alasan untuk itu," cetusnya.

Sejauh musim ini berjalan Shaw hanya sempat tampil sebanyak 15 kali saja bagi United. Masalahnya ia kerap didera cedera.