FOLLOW US:


Ambisi Besar Manchester United Raih Trofi Piala FA ke-13

29-06-2020 11:32

 | Asad Arifin

Ambisi Besar Manchester United Raih Trofi Piala FA ke-13
Kapten Manchester United Harry Maguire. © AP Photo

Bola.net - Manchester United punya ambisi besar untuk bisa menjadi juara Piala FA 2019/2020. Sang kapten tim, Harry Maguire, mengaku bakal melakukan segalanya untuk memberikan gelar juara ke-13 bagi Setan Merah.

Manchester United baru saja memastikan tempat di babak semifinal Piala FA 2019. Setan Merah lolos usai menang susah payah atas Norwich City pada laga di Carrow Road, Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

United menang dengan skor 1-2, lewat laga yang berjalan hingga extra time. Harry Maguire mencetak gol penentu kemenangan United pada menit ke-188. Dia menyambar bola kemelut di depan gawang dan membawa timnya menang.

Selain United ada tiga tim lain yang juga lolos ke semifinal. Semua dari Premier League. Arsenal lolos usai mengalahkan Sheffield, Chelsea mengalahkan Leicester, dan Man City menang di kandang Newcastle United.

1 dari 2

Tekad Besar Harry Maguire

Pada babak semifinal, yang digelar di Wembley pada 18 Juli mendatang, Manchester United akan berjumpa Chelsea. Tentu saja ini bukan laga yang mudah karena performa The Blues di bawah kendali Frank Lampard terus membaik.

"Kami akan memberikan segalanya untuk menjadi juara Piala FA," ucap Harry Maguire dikutip dari Sportsmole.

"Saya bergabung dengan United untuk memenangkan gelar juara. Kami berada di semifinal Piala FA, ini turnamen yang hebat, dan kami sudah tidak sabar. Semoga kami bermain lebih baik dari lawan," ucap Harry Maguire.

Gelar Piala FA bisa menjadi momen yang penting bagi United. Terakhir kali United juara Piala FA pada 2015/2016 lalu. Andai kembali juara, maka United akan memiliki 13 gelar juara Piala FA. Menyamai catatan Arsenal sebagai klub paling sering juara Piala FA.

2 dari 2

Performa Buruk Lawan Norwich

Sementara itu, terkait laga melawan Norwich, Harry Maguire mengakui jika timnya tidak tampil bagus. Setan Merah dilanda kelelahan karena jadwal yang padat. Hasilnya, mereka tak mampu tampil maksimal.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami harus bekerja keras untuk menang. Kami tidak dalam kondisi terbaik dan kadang-kadang itu yang terjadi pada laga di piala."

"Anda harus menemukan cara untuk terus maju dan mendapatkan kemenangan lalu lolos ke babak berikutnya. Pada akhirnya kami berhasil. Seperti yang saya bilang, kami bekerja keras. Kami tidak dalam kondisi terbaik malam ini, tetapi kami lolos ke semifinal," tegas pemain 27 tahun.

Sumber: Sportsmole