FOLLOW US:


Mauricio Pochettino Tak Tutup Pintu Bagi Manchester United dan Arsenal

03-12-2019 07:40

 | Ari Prayoga

Mauricio Pochettino Tak Tutup Pintu Bagi Manchester United dan Arsenal
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Mauricio Pochettino mengaku siap kembali ke dunia kepelatihan dengan membuka datangnya tawaran dari klub mana pun, termasuk Manchester United dan Arsenal.

Pochettino baru saja dipecat Tottenham meski ia sejatinya memiliki catatan cukup impresif. Pria 47 tahun itu mengantar The Lilywhites selalu finis di empat besar Premier League dalam empat musim terakhir.

Tak hanya itu, musim lalu Pochettino juga sukses membawa Tottenham melaju hingga partai final Liga Champions meski kemudian gagal menjadi juara karena dikalahkan Liverpool.

1 dari 2

Pulang ke Argentina

Pochettino kini sedang pulang ke negara asalnya, Argentina untuk beristirahat dan menjernihkan pikiran sebelum kembali siap bekerja di pinggir lapangan.

"Ada banyak klub dan proyek menarik yang bisa saya ambil. Namun untuk saat ini, yang terpenting bagi saya adalah menjernihkan pikiran saya setelah lima setengah musim yang luar biasa bersama Tottenham," ujar Pochettino kepada Fox Sports.

"Saya ingin mencari kemampuan untuk membangun kembali diri saya dan mendapatkan motivasi [untuk melatih] lagi," tambahnya.

2 dari 2

Ingin Tetap di Eropa

Segera setelah dipecat Tottenham, Pochettino pun dikaitkan dengan sejumlah klub top Premier League seperti Manchester United dan Arsenal. Pochettino pun mengaku masih ingin bekerja di Eropa.

"Saya ingin kembali melatih di Eropa. Sulit bagi saya membayangkan sebuah proyek di Argentina. Namun demi kepentingan keluarga, saya tak akan menolak bekerja di sini," tutur Pochettino.

"Namun sekarang saya perlu merasakan ketenangan dalam beberapa hari dan melihat apa yang terjadi. Saya tak memiliki banyak waktu untuk mencerna apa yang telah terjadi dengan saya," imbuhnya.

"Keputusan pertama saya adalah kembali ke Argentina, kembali ke rumah saya dan mengunjungi keluarga dan teman-teman saya. Namun saya akan kembali ke Eropa untuk membuat keputusan soal masa depan saya," tukasnya.

"Keputusan terbaik saya adalah pulang ke Argentina untuk beristirahat selama 10 hari. Di usia saya, saya tak butuh waktu lama untuk memulihkan diri. Saya terbuka untuk mendengar proyek yang ditawarkan pada saya," pungkasnya.

Sumber: Fox Sports