FOLLOW US:


Mbappe Sukses Patahkan Rekor Lawas Michael Owen

11-10-2017 13:05

 | Kylian Mbappe

Mbappe Sukses Patahkan Rekor Lawas Michael Owen
Kylian Mbappe. © AFP

Bola.net - Kylian Mbappe masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or dan hal tersebut membuatnya mematahkan rekor yang sudah lama dipegang Michael Owen.

Striker Prancis merupakan satu dari 30 nama pemain yang diumumkan oleh France Football sebagai calon pemenang penghargaan individu prestisius tersebut.

Hal itu terjadi usai sang pemain remaja membantu Monaco memenangkan Ligue 1 musim lalu dan juga membawa mereka menembus semifinal Liga Champions.

Mbappe lantas bergabung dengan PSG di musim panas sebagai pemain pinjaman dan bisa dibeli secara permanen dengan harga 166 juta pounds di akhir musim.

Michael Owen

Masuknya sang remaja dalam nominasi Ballon d'Or di usia 18 tahun dan sembilan bulan membuatnya menjadi pemain termuda yang mampu mencapai prestasi tersebut, mengalahkan eks striker Real Madrid dan MU, Michael Owen.

1998 silam, Owen masuk sebagai nominator ketika masih bermain di Liverpool dan kemudian memenangkan penghargaan tersebut tiga tahun berselang.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain favorit untuk memenangkan trofi yang bakal diserahkan pada 6 Desember mendatang, usai musim lalu membawa Madrid meraih double winner.