FOLLOW US:


Memalukan di Bursa Transfer, Arsenal Minta Tambahan Dana ke Pemilik

04-07-2019 10:46

 | Asad Arifin

Memalukan di Bursa Transfer, Arsenal Minta Tambahan Dana ke Pemilik
Pemain Arsenal lesu setelah ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Pergerakan Arsenal di bursa transfer pemain musim panas 2019 dinilai kerap memalukan. Sebab, mereka terlalu sering menawar pemain dengan harga yang jauh lebih murah dari harga yang dipatok.

Tidak ingin terus dicap 'memalukan', direksi Arsenal mulai bergerak. Mereka akan segera menemui pemilik klub Stan Kroenke untuk meminta dana lebih besar agar bisa leluasa membeli pemain baru.

Arsenal memang tidak punya banyak dana untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Gagal lolos ke Liga Champions membuat The Gunners kehilangan potensi pemasukan dalam jumlah yang besar.

Sementara, neraca keuangan mereka sudah terkuras untuk dua bursa transfer terakhir saat mereka membeli banyak pemain bintang. Kini, Arsenal harus berhemat agar tidak terjerat pelanggaran Financial Fair Play [FFP] dan mendapat sanksi.

Dikutip dari beberapa media Inggris, Arsenal hanya memiliki dana 40 juta pounds untuk membeli pemain baru. Itu bukan jumlah yang besar, apalagi jika melihat daftar pemain yang masuk dalam list belanja pelatih Unai Emery.

Dikutip dari Daily Mail, kondisi itu telah membuat direksi Arsenal dan tim pelatih mengatur jadwal bertemu dengan Stan Kroenke. Mereka akan meminta sang pemilik klub untuk bersedia mengucurkan dana segar yang lebih banyak.

1 dari 1

Manuver Memalukan Arsenal

Mantan bintang Premier League, Chris Sutton, menyebut bahwa upaya Arsenal untuk membeli Kieran Tierney dari Celtic dengan harga 15 juta pounds adalah hal memalukan. Sebab, Celtic sejak awal sudah mengatakan harga sang pemain adalah 35 juta pounds.

Analis talkSPORT, Dean Saunders, juga memberi penilaian yang sama kepada Arsenal yang melayangkan tawaran senilai 40 juta pounds kepada Wilfried Zaha. Nilai yang ditawarkan oleh Arsenal disebut tidak layak dan memalukan.

Wilfried Zaha sendiri diperkirakan hanya akan dilepas oleg Crystal Palace dengan harga 80 juta pounds. Artinya, harga yang disiapkan Arsenal hanya separuh dari harga jual winger berusia 26 tahun tersebut.