FOLLOW US:


Meraih Trofi Akan Selalu Jadi DNA Chelsea

15-01-2020 06:00

 | Richard Andreas

Meraih Trofi Akan Selalu Jadi DNA Chelsea
Selebrasi Cesar Azpilicueta usai bobol gawang Lille di penyisihan grup Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari. © AP Photo

Bola.net - Cesar Azpilicueta mengklaim bahwa meraih trofi adalah identitas dan DNA Chelsea selama belasan tahun terakhir. Azpi sendiri telah mengangkat enam trofi selama bermain untuk The Blues.

Bek asal Spanyol ini hengkang ke Stamford Bridge pada musim panas 2012. Saat itu, Azpi bergabung dengan tim kuat yang sudah menjuarai Premier League, Liga Champions, dan FA Cup dalam satu dekade terakhir.

Sejak kedatangan Azpilicueta, The Blues kemudian menambah dua trofi domestik. Mereka juga meraih dua trofi Liga Europa, juga menjuarai FA Cup dan Piala Liga.

Bicara soal torehan trofi, tidak ada tim Inggris lain yang lebih baik dari Chelsea dalam satu dekade terakhir. Apa kata Azpilicueta?

Baca ulasan selengkapnya berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Karakteristik

Menurut Azpilicueta, trofi dan Chelsea tidak bisa dipisahkan. The Blues memang tidak selalu juara, tapi mereka tidak pernah benar-benar berpuasa terlalu lama. Siklus negatif dan positif silih berganti, trofi selalu bisa diraih.

"Saya kira salah satu karakteristik Chelsea selama periode ini adalah terus meraih trofi dan bahkan ketika kami tidak menjuarai apa pun, kami tidak pernah melewati masa-masa panjang tanpa mengangkat trofi," ujar Azpilicueta kepada majalah resmi Chelsea via Goal internasional.

"Itu jelas merupakan bagian dari ambisi klub, yakni terus mengincar trofi, dan itu tidak hanya kami lakukan di Inggris, tapi juga di Eropa, dengan Liga Champions dan Liga Europa dua kali."

2 dari 2

DNA Klub

Tidak main-main, Azpilicueta mengklaim bahwa Chelsea yang sekarang tidak bisa tidak meraih trofi. Meraih gelar juara sudah jadi identitas klub, jadi DNA klub.

"Kami telah menjuarai Premier League beberapa kali sejak saya tiba di sini, jadi saya kira itu ada dalam DNA kami. Yakni bahwa kami terus berjuang meraih trofi dan semoga kami bisa terus berjalan dalam arah ini," tutup Azpi.

Musim ini Chelsea tengah terlibat dalam sejumlah kompetisi. Premier League mungkin sedikit sulit, tapi mereka masih punya harapan di Liga Champions dan FA Cup.

Sumber: Goal