Meski Ronaldo Datang, Manchester United Diprediksi Tetap Sulit Jadi Juara EPL

Serafin Unus Pasi | 1 September 2021 18:00
Skuat Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Wolverhampton, Minggu (29/8/2021) (c) MUFC Official

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Paul Ince pesimistis dengan kans juara Manchester United di musim 2021/22. Ia menilai sulit bagi Setan Merah menjadi juara meski mereka sudah mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Pekan lalu, Manchester United membuat pengumuman yang penting. Mereka resmi memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus dengan tebusan sekitar 15 juta Euro.

Kedatangan Ronaldo dianggap bakal membuat Manchester United jadi kandidat juara yang serius. Karena Setan Merah saat ini dinilai kekurangan bintang top di tim mereka.

Namun Ince mengaku ragu akan kans juara MU itu. "Meski Ronnie [Ronaldo] sudah kembali, United masih tertinggal di belakang City dan Chelsea, meski mereka kini sudah memangkas jarak dengan keduanya," buka Ince kepada PA News Agency.

Baca analisis Ince selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Gelandang Top

Ince menyebut bahwa Manchester United saat ini kekurangan gelandang berkualitas. Jadi ia menilai akan sangat sulit bagi MU bersaing dengan City atau Chelsea.

"Saya rasa United tidak terlalu membenahi lini tengah mereka di musim panas ini,"

"Jadon Sancho akan menjadi pemain yang top, namun United seharusnya memprioritaskan membeli gelandang kelas dunia. Namun sayangnya mereka tidak mendatangkan pemain seperti itu saat ini,"

2 dari 3 halaman

Timpang

Ince punya alasan mengapa ia mendesak Manchester United mendatangkan gelandang kelas dunia di Old Trafford.

Ia menilai lini tengah United tertinggal jauh dari lini serang dan pertahanan mereka. Sehingga ada ketimpangan di dalam tim ini.

"Jika anda melihat pemain inti mereka, ada Maguire dan Varane di linu pertahanan, lalu mereka juga punya Rashford dan Ronaldo di lini serang. Tim mereka terlihat kuat, namun lini tengah mereka kurang kompetitif," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Target Transfer

Manchester United diketahui memiliki beberapa target transfer di musim panas ini.

Ada Eduardo Camavinga, Ruben Neves dan Saul Niguez yang jadi incaran MU.

(PA News)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR